H Nadalsyah Terima Silahturahmi Jajaran KPU Barito Utara

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin, MAP menerima kunjungan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (6/7/2021).

KUNJUNGAN itu juga didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs Hendro Nakalelo MSi dan Kepala Badan Kesbangpol, Melpadona SKM di rumah jabatan bupati.

Maksud dan tujuan kunjungan KPU Barito Utara selain bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan pemerintah daerah, juga meminta dukungan terkait pelaksanaan pemukhtahiran data pemilih.

BACA: KPU Barut Rakor Bersama Instansi Pemerintah Dan Parpol untuk Meningkatkan Kualitas Data Pemilih

Ketua KPU H Malik Muliawan menyampaikan bahwa KPU akan melaksanakan kegiatan pemukhtahiran data pemilih berkelanjutan.

“Kami minta support dan fasilitas yang diberikan pemerintah daerah, dimana diperlukan rekomendasi ke Pemerintah Kecamatan dan Desa. Komitmen yang dibuat, akan sangat membantu kami saat turun ke masyarakat,” jelas H Malik.

Dikatakan, momen pemukhtahiran data akan digunakan dalam pergelaran Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, sehingga data yang ada nantinya akan valid dan terverifikasi.

BACA JUGA: KPU Barut Laksanakan Penetapan Rekapitulasi Berkelanjutan

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mendukung program yang dilaksanakan oleh KPU. Diharapkan nantinya data pemilih yang valid dan sesuai dengan data yang ada di lapangan akan mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak yang akan digelar di tahun 2024.

“Kita juga minta kepada KPU agar data pemilih dapat dikoordinasikan dengan data yang ada di Dukcapil Barito Utara,” jelas H Nadalsyah.

Bupati menghimbau kepada warga masyarakat agar dapat menyampaikan data yang benar kepada KPU pada saat pemukhtahiran data yang akan dilaksankan oleh KPU dan ini sangat penting. “Kita berharap pada gelaran Pemilu Serentak 2024, data pemilih sudah terverifikasi dan semua warga yang telah memenuhi persyaratan sebagai pemilih telah terdata semuanya,” pungkas H Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.