Sempat Sakit Saat Latihan, Aliani Berhasil Toreh Medali Emas Cabang BKR 400 Meter

0

HARU dan bangga bercampur jadi satu saat pemenang lomba diumumkan dalam ajang pekan paralimpik provinsi Kalimantan Selatan IV di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

PARA atlet cabang olahraga atletik kerahkan segenap tenaganya untuk menoreh hasil maksimal. Ada cabang Lari Lompat, Tolak Lempar, hingga Balap Kursi Roda berlangsung di Stadion 2 Desember, Kandangan.

Pada cabor Balap Kursi Roda (BKR), Ahmad Aliani (34 tahun) kontingen Kabupaten Banjar berhasil menoreh medali emas pada T54 nomor 400 meter.

BACA : Tampil Apik Dan Penuh Strategi, Kontingen HSU Sabet Juara Umum Cabor Catur Peparprov Kalsel

Aliani sapaan akrabnya bercerita ia tidak menyangka karena untuk pertama kalinya ia berhasil toreh emas mengalahkan atlet lainnya. “Dari awal main sebenarnya tidak narget emas, karena ketemu saingan yang cukup berat,” ucapnya kepada jejakrem.com, Sabtu (26/11/2022).

Aliani bilang dengan persiapan kurang lebih 3 bulan, banyak tantangan yang dihadapi mulai kendala cuaca saat latihan hingga dirinya yang sempat mengalami sakit beberapa minggu.

“Kemarin waktu latihan sempat sakit, jadi ga bisa full latihan. Berkat dorongan kawan seperjuangan dan juga pelatih tentunya semakin memotivasi saya untuk terus berjuang,” katanya.

BACA JUGA :  Acung Jempol, Ratusan Atlet Pemula Penyandang Disabilitas Bersaing Di Peparprov IV Kalsel

Sementara itu, Pelatih BKR Kab. Banjar Hermawati menuturkan rasa senang dan bangga karena ditengah keterbatasan sosok Aliani dan perjuangannya yang tak pantang surut membuahkan hasil.

“Bangga pastinya, apalagi Aliani termasuk pemula dalam BKR ini. Ga nyangka juga, kemarin narget mentok-mentok perunggu alhamdulillah dia bisa ngejar ketertinggalan dan menyelip atlet lainnya jadi juara pertama,” ucapnya.

Hermawati berharap, Aliani bisa terus semangat dan tidak putus asa untuk terus latihan sehingga kedepannya bisa jadi atlet nasional mengharumkan nama banua Kalimantan Selatan. “Terus semangat, semoga kedepannya bisa menjadi bagian Atlet Nasional,” tutupnya.

Diketahui Aliani mengikuti 4 nomor dalam cabor BKR, yaitu nomor 200 meter, 400 meter, 800 meter, dan 1500 meter. Pada nomor 200 meter Aliani toreh medali perak, 400 meter medali emas, dan 800 meter toreh medali perunggu.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.