Acung Jempol, Ratusan Atlet Pemula Penyandang Disabilitas Bersaing di Peparprov IV Kalsel

0

RATUSAN atlet muda penyandang disabilitas tampil maksimal pada ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

PARA atlet muda penyandang disabilitas tersebut patut diacung jempol karena berani bersaing melawan atlet senior ataupun atlet yang pernah tanding hingga tingkat nasional.

Biro Klasifikasi Bidang Pertandingan NPCI Kalsel, Hamni Abdullah memberikan apresiasi kepada semua atlet muda penyandang disabilitas di 13 Kabupaten/Kota Kalsel yang sudah unjuk potensi dalam ajang Peparprov ke IV.

BACA : 807 Atlet Bertarung Di Peparprov Kalsel, Gubernur : Junjung Tinggi Sportivitas

“Saya mengapresiasi atas usaha dan torehan prestasi yang diberikan kawan-kawan atlet pemula. Khususnya di cabang olahraga atletik potensinya luar biasa. Bisa berprestasi di Ajang Peparprov IV kali ini,” ucapnya, Jumat (25/11/2022).

Hamni yang juga menjadi Technical Delegate Cabor Atletik menyampaikan perihal kesulitan para atlet atletik selama Peparprov IV berlangsung yakni sulitnya beradaptasi dengan lapangan baru.

“Para atlet disabilitas di cabor atletik sempat alami kesulitan beradaptasi di lintasan lapangan. Mereka kemarin juga datang ke lapangan satu hari sebelum pertandingan. Apalagi di awal pelaksanaan terjadi hujan, jadi lintasan agak becek,” tutunya.

Lebih lanjut, Hamni bilang kontingen manapun yang berhasil masuk sebagai juara umum di cabor atletik agar terus berusaha mempersembahkan yang terbaik.

BACA JUGA :  Targetkan Juara, Kontingen Banjarbaru Siap Berlaga Di Ajang Peparprov 2022

“Mudahan para atlet baru dapat lebih berkembang dari sebelumnya. Karena merekalah penerus generasi selanjutnya. Apalagi Kalimantan Selatan saat ini sudah termasuk provinsi yang di pantau oleh provinsi lainnya,” katanya.

Terakhir, Hamni mengatakan perihal persiapan tingkat Nasional, NPCI Kalsel akan memantau dan menggali potensi para atletnya untuk persiapan ke tingkat nasional.

“Mudahan atlet disabilitas pemula bisa lebih berkembang dari sebelumnya. Bisa menjadi panutan lainnya ukir prestasi mengharumkan nama daerah dan Banua Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Diketahui perolehan sementara medali Peparprov Kalsel per Jumat (25/11/2022) diketahui pada posisi pertama diisi oleh kontingen Kota Banjarmasin dengan perolehan 62 medali emas, 25 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Disusul Kabupaten HSS dengan perolehan 35 medali emas, 26 medali perak, dan 41 medali perunggu. Pada posisi ketiga dicapai oleh Kota Banjarbaru dengan perolehan 29 medali emas, 18 medali perak, dan 24 medali perunggu.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.