Penjabat Bupati HSU Dan Barito Kuala Dilantik, Supian HK: Pembangunan Harus Lebih Maju Lagi

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor resmi melantik Raden Suria Fadliansyah sebagai Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara dan Mujiyat sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Barito Kuala, Senin (21/11/2022).

PELANTIKAN yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin itu, turut dihadiri Ketua DPRD Kalsel H Supian HK. Beliau meminta agar kedua penjabat bupati yang baru dilantik agar kiranya melanjutkan pembangunan di segala bidang.

“Tentu dalam hal ini harus bekerjasama dan bersinergi dengan para SKPD, agar lebih maju lagi,” kata H Supian HK dengan awak media.

BACA: Dilantik Gubernur Kalsel, Suria Fadliansyah Pegang Jabatan Pj Bupati HSU, Mujiyat Diamanati Pj Bupati Batola

“Penjabat Bupati yang dilantik tadi, menjabatnya tidak sebentar. Mereka menjabat selama dua tahun, berarti kebijakan yang diambil hampir sama saja dengan pejabat defenitif,” ujarnya.

“Apalagi penjabat tersebut menghadapi tahun politik, sebab pada Tanggal 14 Februari Tahun 2024 akan dilaksanakan pemilu legislatif dan pilpres, sehingga dalam kepemimpinan mereka harus bisa bersinergi dengan semua pihak,” sambungnya.

Ketua DPRD Kalsel yang terpilih dari Dapil 5 (HSU, Balangan dan Tabalong) ini juga berharap, agar daerah HSU tetap kondusif terutama masalah keamanan. “Gunakan anggaran sesuai dengan peruntukkannya demi kemajuan Kabupaten Hulu Sungai Utara yang kita cintai,” ujarnya lagi.

BACA JUGA: Mendapat Dukungan, Supian HK Bakal Bertarung di Pilgub Kalsel ?

Sementara itu Ketua Komisi 3 DPRD Kalsel dan juga Ketua DPD Partai Golkar HSU yang merupakan putra daerah Kabupaten HSU, H Sahurjani berharap dengan dilantiknya Penjabat Bupati HSU roda pemerintahan berjalan dengan normal.

“Memang kita ketahui bahwa HSU minim pendapatan, maka dari itu dengan Penjabat Bupati baru, memberikan energi baru. Mudahan-mudahan bisa melanjutkan program-program yang sudah ada dan didukung pemerintah provinsi dan pusat,” ujarnya.

“Dengan minimnya pendapatan, tetapi dengan adanya Ibukota Negara (IKN) di Kalimantan Timur maka potensi yang ada di HSU harus kita galakkan seperti sektor pertanian dan peternakan untuk mendukung kebutuhan IKN tersebut,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.