Dilantik Gubernur Kalsel, Suria Fadliansyah Pegang Jabatan Pj Bupati HSU, Mujiyat Diamanati Pj Bupati Batola

0

DUA pejabat teras Pemprov Kalimantan Selatan secara resmi dilantik oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk mengisi posisi yang lowong di dua kabupaten; Hulu Sungai Utara dan Barito Kuala (Batola).

DUA pejabat yang dilantik adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel Raden Suria Fadliansyah sebagai Penjabat (Pj) HSU dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalsel Mujiyat sebagai Pj Bupati Kabupaten Batola.

Prosesi pelantikan berlangsung di Mahligai Pancasila, Jalan R Soeprato, Banjarmasin, Senin (21/11/2022), menyusul terbitnya surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri diteken Muhammad Tito Karnavian. Dua pejabat yang akan bertugas hampir 2 tahun di dua kabupaten itu berdasar SK Mendagri Tito Karnavian Nomor 131.63-5773 dan 100.2.1.3-6111 Tahun 2022.

BACA : Nama Suria Fadliansyah Menguat, Ternyata DPRD Justru Jagokan Zakly Asswan Jadi Pj Bupati HSU

Suria Fadliansyah dan Mujiyat bertugas untuk memimpin daerah usai kosong beberapa waktu, pasca berakhirnya masa jabatan kepala daerah definitif. Yakni, Plt Bupati HSU Husairi Abdi usai menggantikan Abdul Wahid yang kini menjalani masa hukuman karena terjerat kasus korupsi fee proyek Dinas PUPRP Kabupaten HSU. Sementara, duet Bupati-Wakil Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dan Wabup Rahmadian Noor telah mengakhiri masa jabatannya pada 4 November 2022 lalu.

BACA JUGA : Zackly Aswan, Mujiyat dan Syamsir Rahman Diisukan Bakal Jadi Pj Bupati HSU, Batola dan Tanah Laut

Dalam amanatnya, Gubernur Sahbirin Noor mengingatkan bahwa sudah lumrah setiap zaman pasti ada pemimpinnya. Karenanya, gaya kepemimpinan juga berbeda gayanya.

“Gaya kepemimpinan seseorang biasanya tergantung pengalamannya. Untuk itu, saya ingatkan agar dua Penjabat Bupati HSU dan Batola yang baru dilantik, beri pengalaman terbaik Anda selama memegang ataupun menjalankan tugas sebagai penjabat bupati,” tutur Paman Birin, sapaan akrab gubernur dua periode ini.

BACA JUGA : Masa Jabatan Noormiliyani-Rahmadi Resmi Berakhir, Gubernur Tunjuk Zulkipli Jabat Plh Bupati Batola

Menurut dia, jabatan adalah amanah. Sehingga tidak hanya dipertanggungjawabkan di dunia saja, tapi juga di akhirat kelak. Apalagi, setiap pemimpin telah diambil sumpah janjinya.

“Laksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dalam memimpin pemerintahan di Kabupaten HSU dan Batola,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini.

Paman Birin mengingatkan kembali agar senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan, mengemban tugas dan tanggungjawab dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

BACA JUGA : Tunggu Penunjukan Penjabat Bupati HSU, Zakly Asswan Gantikan Husairi Abdi Sementara Waktu

“Terpenting adalah pembangunan di Kabupaten HSU dan Batola harus terus ditingkatkan. Pembangunan tidak boleh stagnan, dan harus diawasi dengan baik dengan menghasilkan hal-hal yang positif bagi masyarakat,” ucap Paman Birin.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian kepala daerah sebelumnya, yakni mantan Plt Bupati HSU Husairi Abdi dan mantan Bupati-Wabup Batola, Hj Noormiliyani AS-Rahmadian Noor yang telah mengakhir masa jabatan periode 2017-2022.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.