Baliho Partai NasDem dan Anies Presidenku di Guntung Payung Banjarbaru Dirusak Orang Tak Dikenal

0

AKSI pengrusakan terhadap baliho yang dipasang DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Banjarbaru di Jalan A Yani Km 30, Guntung Payung oleh orang tak dikenal, terjadi pada Minggu (13/11/2022).

HASILNYA, baliho yang menampilkan NasDem Partaiku, Anies Presidenku dengan foto besar mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan foto jajaran petinggi Partai Nasdem; H Mansyur (Ketua DPW Partai NasDem Kalsel), H.A Rozanie H.N (Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel), Ir H Takyin Baskoro MH (Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru) dan H Darmawan Jaya Setiawan (Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru) tampak sobek di bagian tengah, dengan bagian baliho terlipat ke atas.

“Kami menduga pengrusakan terhadap properti Partai NasDem berupa baliho ini terjadi pada Minggu (13/11/2022). Sementara ini, kami belum mengetahui siapa pelakunya,” ucap Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan kepada awak media, Minggu (13/11/2022).

BACA : Partai NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Mantan Wakil Walikota Banjarbaru ini menyeesalkan sekaligus prihatin terhadap ulah oknum yang tidak bertanggungjawab dengan merusak baliho Partai NasDem serta sosialisasi Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI dukungan partainya.

“Baliho itu sengaja kami pasang untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Partai NasDem ke-11 dengan memasang petinggi NasDem Kalsel dan Kota Banjarbaru, termasuk foto Anies Baswedan,” ucap Darmawan.

Dia mengungkapkan baliho itu dipasang sejak Kamis (10/11/2022) lalu, hingga ditemukan sudah rusak atau sobek di bagian tengah hingga terlihat bagian rangka penyangga baliho pada Minggu (13/11/2022).

BACA JUGA : Usai Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sobat Anies Kalsel Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden RI

Meski begitu, Darmawan mengaku hanya berpikir positif karena kemungkinan motif  oknum tak bertanggungjawab itu merusak properti Partai NasDem, hanya dilakoni perorangan.

“Kami yakin warga Banjarbaru adalah warga punya karakter baik, berbudaya dan agamais. Jadi, kemungkinan pengrusakan baliho milik Partai NasDem hanya dilakoni oleh oknum warga,” tutur Darmawan.

Mantan Ketua DPC PPP Kota Banjarbaru ini mengaku pengrusakan baliho, spanduk atau media sosialisasi lainnya hal biasa, terutama saat jelang even politik seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) atau pemilu.

BACA JUGA : Gebrak Banua Resmi Dideklarasikan, Anies Baswedan Pesan Jangan Sakiti Siapapun

“Tapi, saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Ktoa Banjarbaru yang majemuk ini tetap memelihara kekompakkan dan toleransi, meski pilihan politik berbeda,” tutur Darmawan.

Meski belum mengetahui persis pengrusakan baliho NasDem dan Anies Baswedan, Darmawan mengatakan pihaknya hanya bisa mendoakan yang bersangkutan untuk bertobat dan sadar bahwa perbuatan itu salah.

“Semoga yang bersangkutan mendapat hidayah dari Allah SWT. Mudah-mudahan, oknum ini tidak lagi mengulangi lagi perbuatannya dengan merusak baliho milik orang lain,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.