Bazar UMKM, Bank Kalsel Siap Dorong UMKM Banua Naik Kelas

0

EVEN BAZAR UMKM Bank Kalsel yang dilaksanakan pada tanggal 9 – 13 November 2022, Rabu (9/11/2022) di Halaman Eks Kantor Gubernur Kalsel dan Siring 0 KM Banjarmasin resmi dibuka.

DALAM even ini puluhan stand UMKM binaan Bank Kalsel berjejer rapi menjual aneka produk camilan, minuman, makanan, handycraft hingga pakaian kepada masyarakat umum. Selain itu ada juga Stand Bank Kalsel Information Centre yang dapat memudahkan masyarakat untuk mencari informasi terkait berbagai produk dari Bank Kalsel.

Selain stand UMKM, para pengunjung akan disajikan suguhan entertainment dalam bentuk Band Performance, Stand Up Comedy, Panting Show, Opera Komedi Banjar, hingga penampilan Artis Nasional Andmesh Kamaleng yang tentunya menarik untuk disaksikan.  

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya menegaskan komitmen Bank Kalsel untuk bisa mendorong UMKM di Banua agar bangkit dari Pandemi Covid-19 dan naik kelas usahanya.

“Even BAZAR UMKM Bank Kalsel hari ini adalah salah satu cara kita untuk dapat membantu UMKM binaan Bank Kalsel dalam memasarkan berbagai macam produknya ke masyarakat luas,” tegasnya.

Tidak hanya memasarkan produk, dalam even ini juga Bank Kalsel berkomitmen untuk membantu para UMKM dapat semakin profesional dalam mengembangkan usahanya, salah satunya yaitu dengan menggelar kegiatan Coaching Clinic pengelolaan keuangan usaha.

“Harapan kita melalui Coaching Clinic pengelolaan keuangan usaha dapat membantu UMKM semakin profesional dalam mengelola usaha mereka. Ujungnya mereka bisa berkembang mulai dari pengusaha super mikro, mikro, kecil, menengah hingga besar,” harapnya.

Selain itu dalam even ini Bank Kalsel juga melaunching sistem QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) pada Aplikasi Mobile Banking AKSEL.

Sejumlah UMKM yang mengisi stand di even BAZAR UMKM Bank Kalsel juga mulai menggunakannya untuk melayani konsumen yang membeli produk mereka dengan sistem non tunai.

“Alhamdulillah QRIS AKSEL Bank Kalsel sudah bisa digunakan oleh UMKM. Ini nanti akan terus kita genjot agar lebih banyak UMKM di Banua yang dapat memanfaatkannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.