Gebrak Banua Resmi Dideklarasikan, Anies Baswedan Pesan Jangan Sakiti Siapapun

0

INDONESIA butuh orang cerdas dan jujur serta figur yang benar-benar punya konsep membangun bangsa dan negara. Sosok itu dinilai ada pada diri Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

HAL ini mendasari dideklarasikan Gerakan Bersama Rakyat Kalimantan untuk Anies RI-1 (Gebrak Banua) mendorong mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Rasyid Baswedan masuk bursa calon presiden (capres) di Pilpres 2024 nanti.

Beberpa tokoh agama, tokoh politik, akademisi seperti H Mawardi Abbas, H Hamdi Abdi, Chairani Idris, Muhammad Uhaib As’ad, Sofwat Hadi serta para relawan mendeklarasikan dukungan untuk Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres 2024-2029 di Kafe Kenye, Jalan Tembus Perumnas, Kayutangi Ujung, Banjarmasin, Rabu (8/12/2021).

Mantan Wakil Bupati Banjar H Mawardi Abbas mengatakan dirinya dihubungi para inisiator Gebrak Banua untuk bergabung dalam gerakan untuk menyokong Anies Baswedan jadi RI-1.

BACA : Anies Baswedan Punya Konsep Jelas untuk RI, Gebrak Banua Segera Dideklarasikan di Banjarmasin

“Saya pun siap bergabung. Jadi, seluruh kekuatan sosial kemasyarakatan harus bersatu untuk menjadi relawan Gebrak Banua untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang,” papar tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel ini.

Senada itu, akademisi FISIP Uniska MAB menyatakan dalam waktu dekat akan membentuk relawan Gebrak Banua di 13 kabupaten/kota. Berikutnya, organisasi relawan Anies RI-1 ini akan dibentuk Kalimantan Timur.

“Catatan saya kepada Anies Baswedan dia memang orang pintar, bahkan waktu Anies SMA sudah mendapatkan beasiswa ke Jepang. Saya mengenal sosok Anies Baswedan ketika sama-sama di Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) di Yogyakarta,” papar penasihat Gebrak Banua ini.

BACA JUGA : Dukung Anies Baswedan Jadi RI 1, Sejumlah Tokoh Kalsel Bikin Jaringan Relawan Gebrak Banua

Massa relawan Gebrak Banua untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi Capres 2024. (Foto Iman Satria)

Uhaib menyampaikan soal rencana deklarasi Gebrak Banua juga telah dikomunikasikan dengan Anies Baswedan melalui sambungan telepon seluler.

“Dalam pesannya, Anies berharap para relawan Gebrak Banua untuk tidak menyinggung siapa pun. Anda harus menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang berkarakter, berintegritas dan tidak menyakiti siapa pun,” ucap Uhaib menirukan pesan Anies Baswedan.

BACA JUGA : Capres 2024, IPO : Anis Baswedan Masih Unggul

Sekretaris Gebrak Banua untuk Anies RI-1, Sulaiman Halim didampingi ketua; HM Rahman dan wakil ketua; HA Rizali menyampaikan langkah cepat juga akan dilakukan Gebrak Banua untuk membentuk pengurus di kecamatan dan kelurahan.

“Kami akan membentuk posko-posko relawan untuk memudahkan informasi kepada masyarakat agar mengenal Anies lebih dekat,” ucap Sulaiman.

Dia menegaskan Gebrak Banua terbentuk berawal dari kesamaan pemikiran bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang lebih baik. “Dari situ kemudian kami menemui tokoh-tokoh dan disambut dengan baik. Dari tokoh-tokoh ini juga, Gebrak Banua disarankan agar dibentuk di seluruh Kalimantan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.