Incar Jatah Pimpinan Dewan Kota, PPP Target 7 Kursi Pemilu 2024 di DPRD Banjarbaru

0

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjarbaru optimistis target 7 kursi pada Pemilu 2024 bisa direbut oleh parpol berlambang Ka’bah ini.

PENEGASAN ini dilontarkan Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin saat membuka Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PPP Kota Banjarbaru bertajuk Jalan Pulang Menuju Ka’bah untuk PPP Juara di Ballroom Hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (9/11/2022).

Menurut Aditya, target 6 hingga 7 kursi pada pemilihan legislatif (pileg) Pemilu 2024 di DPRD Kota Banjarbaru, bisa tercapai sehingga pucuk pimpinan dewan bisa ditempati kader PPP.

“Jika target itu tercapai, maka kursi pucuk pimpinan dewan di gedung parlemen Kota Banjarbaru bisa diduduki oleh wakil rakyat dari  PPP,” kata Walikota Banjarbaru ini.

BACA : Resmi, DPW PPP Kalsel Usung Ganjar Pranowo Capres 2024

Aditya menegaskan guna memenuhi target merebut 7 kursi parlemen, maka butuh kerja keras dan kerja cerdas. Khususnya, kerja yang bisa mengungkit elektoral-elektoral pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Banjarbaru, Napsiani Samandi menambahkan bahwa Mukercab PPP Banjarbaru ini dilaksanakan untuk menyatukan antara Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), Dewan Pengurus Ranting (DPRt), dan Dewan Pengurus Anak Ranting (DPARt) dalam satu agenda partai. Hal ini demi bisa menyusun progam kerja dan rekomendasi partai, untuk memenangkan Pileg sekaligus Pilkada pada tahun 2024 nanti.

BACA JUGA : Pilgub Kalsel 2024, DPP PPP Berikan Lampu Hijau untuk Aditya Mufti Ariffin

“Rencana kami tidak muluk-muluk, tapi yang bisa kita aplikasikan sesuai dengan kondisi dan daya yang bisa kita kontribusikan untuk partai,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru dari Fraksi PPP ini.

Menurut Napsiani, diharapkan  diharapkan di tahun politik jelang Pemilu 2024 nanti, semua program yang sudah disatukan tadi bisa berjalan sesuai dengan fungsinya.

Sekadar informasi, dalam Pemilu 2014 lalu, PPP berhasil mengumpulkan sebanyak 45 kursi dan kehilangan 7 kursi dengan rincian Banjarmasin 5 kursi, Barito Kuala 1 kursi, Banjarbaru 4 kursi, Banjar 7 kursi, Tanah Laut 3 kursi, Tanah Bumbu 2 kursi, Kotabaru 4 kursi, Tapin 2 kursi, HSS 1 kursi, HST 4 kursi, HSU 4 kursi, Balangan 5 kursi, Tabalong 2 kursi.

BACA JUGA : Gaet Kader Milenial, PPP Maksimalkan Kerja Partai Berbasis Aplikasi Digital

Angka ini menurun dibandingkan pada Pemilu 2019 lalu, dengan hanya mengoleksi sebanyak 35 kursi. PPP harus kehilangan 3 kursi dengan rincian Banjarmasin 2 kursi, Barito Kuala 1 kursi, Banjarbaru 4 kursi, Banjar 5 kursi, Tanah Laut 2 kursi, Tanah Bumbu 1 kursi, Kotabaru 4 kursi, Tapin 1 kursi, HSS 1 kursi, HST 3 kursi, HSU 4 kursi, Balangan 5 kursi, Tabalong 2 kursi.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.