Cari 3 Peserta Terbaik, Bappeda Litbang Kota Banjarmasin Gelar Lomba Inovasi Daerah 2022

0

KOMPETISI Inovasi Daerah 2022 digeber Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Banjarmasin selama dua hari pada 9-10 November 2022.

LOMBA ini diikuti 60 peserta dari kalangan umum diikuti 10 perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin serta aparatur sipil negara (ASN) lingkup satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkot Banjarmasin.

Para peserta terbaik akan bersaing guna mendapatkan penilaian tertinggi oleh para juri baik melalui lomba secara daring (online) via Zoom maupun offline atau luring.

“Dari 60 peserta ini akan diseleksi secara administrasi guna mendapatkan 10 peserta terbaik. Mereka yang lulus seleksi akan melanjutkan pada tahap presentasi guna didapatkan masing-masing lima peserta umum dan lima peserta ASN dari SKPD Pemkot Banjarmasin,” ucap Kepala Bappeda Litbang Kota Banjarmasin, Ahmad Syauqi kepada awak media di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (9/11/2022).

BACA : Wamentan Harvick Dorong Sektor Pertanian Kalsel Berkontribusi bagi IKN Nusantara

Dia menjelaskan dari 10 terbaik ini akan kembali disaring guna mendapatkan 3 peserta terbaik dalam Lomba Inovasi Daerah. Syauqi menjelaskan lomba ini untuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin, karena kota ini menjadi gerbang ekonomi Kalimantan.

“Ke depan, Banjarmasin didorong menjadi penunjang atau dapat membantu keberadaan ibukota negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Syauqi.

BACA JUGA : Penegasan Kalsel sebagai Gerbang IKN Nusantara Harus Dipertajam Lewat Program Nyata

Dia mengingatkan agar para peserta bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang dapat membantu Pemkot Banjarmasin dalam mengembangkan diri berbasis teknologi digital.

Terutama, mempermudah soal akses perizinan, segi peningkatan keahlian, kemudian juga bisa memfasilitasi permodalan melalui kolaborasi khususnya pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Banjarmasin.

BACA JUGA : Pemkot Banjarmasin Bahas RDTR Dan KLHS, Ibnu Sina: Akan Cukup Banyak Pembangunan Dilakukan

“Jadi, inovasi yang dihasilkan para peserta ini bisa bermanfaat bagi Kota Banjarmasin ke depan,” pungkas Syauqi.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.