Kantor Dinas PUPR Barito Utara Dilalap Api

0

SELURUH pegawai Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara berhamburan keluar ruangan, akibat si jago merah membakar gedung Bidang Tata Ruang yang berada di bagian belakang kantor setempat.

PUKUL 09.30 WIB, Selasa (9/11/2022), api berkobar melalap bagunan kantor milik Dinas PUPR Barito Utara tersebut, tanpa diketahui sebabnya. Bangunan yang sebagian berkontruksi kayu dan beton itu terbakar dan membakar seluruh berkas penting yang ada di ruangan tersebut.

Menurut beberapa pegawai di Dinas PUPR yang berada pada bagian ruang sekretariat, melihat asal mula api dari ruang kantor Tata Ruang yang bangunannya berkontruksi kayu.

BACA: Jalan Berlubang, Dinas PUPR Barito Utara Perbaiki Jalan Kandui-Majangkan

“Kami duduk bersama pegawai lainnya di dekat pintu tepatnya di bawah tangga melihat kepulan asap dari ruang Kantor Bagian Tata Ruang,” kata Anto salah seorang pegawai Dinas PUPR.

Dikatakannya, ada teman yang sempat berteriak bahwa ada asap di ruang bagian kantor Tata Ruang dan sangat cepat hingga menimbulkan api dan merembet kebagian yang lain.

Menurutnya, Setelah kepulan asap yang keluar dari ruangan bersamaan dengan api yang membesar sehingga membakar seluruh bagian ruangan. Kontruksi bangunan bagian atap cepat dilalap api.

BACA JUGA: DPRD Barito Utara Gelar RDP Bersama Mitra Kerja Eksekutif

Dalam kebakaran tersebut seluruh berkas dan dokumen penting serta peralatan kantor lainnya yang ada di ruangan tidak dapat diselamatkan.

Hingga kini kerugian materi pada kantor Dinas PUPR Bidang Tata Ruang belum bisa diketahui. Api dapat di padamkan kurang lebih satu jam dengan bantuan unit pemadam kebakaran, unit BPBD serta Watter Canon Polres Barito Utara dan bantuan pegawai Dinas PUPR.

Usai api padam, Polres Barut masih melakukan penyelidikan, dan belum ada keterangan resmi yang disampaikan tentang penyebab kebakaran.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.