Jalan Berlubang, Dinas PUPR Barito Utara Perbaiki Jalan Kandui-Majangkan

0

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah mengambil tindakan segera dalam menanggani kerusakan jalan yang menghubungkan ibukota Kecamatan Gunung Timang Desa Kandui menuju Kelurahan Montallat II, Kecamatan Montallat akibat kondisi jalan yang berlubang dan genangan air. 

INSTRUKSINYA kepada Dinas PUPR Barito Utara, Bupati Nadalsyah menyampaikan agar alat berat mini eksavator dan greader yang dimiliki Dinas PUPR agar dapat dimaksimalkan untuk penangganan kedaruratan atas keadaan jalan tersebut. 

Bupati H Nadalsyah memerintahkan alat berat melakukan penggerokan dan penimbunan atas lobang dan kerusakan dengan menggunakan material agregat B, sedangkan greader melakukan scraffing kiri-kanan bahu jalan hingga kondisi jalan terbuka normal sesuai ukuran badan jalan. 

Dalam penanganan kali ini, Bupati Nadalsyah yang akrab disapa H Koyem ini berharap agar warga masyarakat pengguna dapat bersama-sama melakukan perawatan dan pemeliharaan serta menjaga jalan dengan membatasi kendaraan atau mobil yang melintas untuk tidak membawa muatan yang melampaui berat maksimal sesuai kemampuan badan jalan. 

BACA : Perbaikan Jalan Kandui-Ketapang Digeber, Pengendara Diminta Batasi Kapasitas Angkutan

“Diharapkan kepada pemerintah kecamatan dan desa dapat turun langsung memelihara serta mengawasi kendaraan roda enam yang melintas, sehingga kondisi jalan tetap terjaga dan berfungsi baik,” tegas H Koyem ini.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dedy  mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penanganan jalan dari Desa Kandui menuju Desa Majangkan dengan melakukan pengupasan dan penimbunan.

“Dalam penanganan jalan Kandui-Majangkan ini kita turunkan dua alat yaitu excapator mini dan motor grader. Untuk hari ini sepanjang kurang lebih 500 meter dilakukan penanganan dengan penimbunan agregab B. Dan pada besok akan dilanjutkan kembali penanganan jalan tersebut,” kata Iman Topik kepada awak media di Muara Teweh, Senin (15/3/2021).

BACA JUGA : Dianggarkan di APBD, Jalan Kandui-Montallat Alami Kerusakan Segera Diperbaiki

Topik mengatakan pihaknya juga akan membuka kiri kanan bahu jalan hingga menuju Desa Ketapang. “Untuk pekerjaan nanti kita akan membuka bahu jalan kiri kanan hingga Desa Ketapang,” katanya.

Mantan Camat Gunung Timang M Iman Topik ini juga meminta kepada seluruh warga masyarakat agar dapat turut serta menjaga dan memelihara jalan ini supaya dapat tahan lama dan kondisi baik untuk digunakan oleh warga masyarakat. 

Dirinya didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dedy dan tim teknis lainnya saat berada di lokasi penimbunan jalan Desa Kandui menuju Desa Majangkan Kecamatan Gunung Timang, Senin (15/3/2021). (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.