Lantik 30 Panwascam, Ketua Bawaslu HSU Ingatkan Kawal Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

0

KETUA Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Syardani melantik 30 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten HSU di Gedung Serbaguna, Amuntai, Jumat (28/10/2022).

DARI 10 kecamatan yang ada di Kabupaten HSU, masing-masing ada 3 Panwascam bertugas mengawal proses tahapan Pemilu 2024. Mereka dilantik juga akan diberi pembekalan guna menjalankan tugas di masing-masing kecamatan.

Yakni, di Kecamatan Amuntai Selatan, Amuntai Tengah, Amuntai Utara, Babirik, Banjang, Danau Panggang, Haur Gading, Paminggir, Sungai Pandan (Alabio) dan Sungai Tabukan.

BACA : 3 Komisioner Baru Dilantik, Azhar ‘Aldo’ Ridhanie Terpilih Jadi Ketua Bawaslu Kalsel

“Usai pelantikan ini, masing-masing Panwascam bisa menggelar rapat pleno guna memilih ketua, divisi, wakil coordinator divisi dan koordinator wilayah (korwil),” ucap Syardani.

Dia berpesan agar anggota Panwascam di 10 kecamatan ini bisa menjalankan tugas dalam tahapan Pemilu 2024 semaksimal mungkin dan sesuai amanah dan ikrar jabatan yang telah diucapkan.

“Awasi semua tahapan Pemilu 2024 dengan maksimal. Kemudian, bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat,” kata Syardani.

BACA JUGA : Bagi 4 Tim, KPU-Bawaslu Kalsel Verfak 9 Parpol Selesai Sehari, Ketua Partai Sempat Di-video Call

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 30 Panwascam se-Kabupaten HSU ini disaksikan oleh Forkopimda, Bawaslu Provinsi Kalsel, kapolsek dan para camat.

Sementara itu, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Data Informasi Bawaslu Provinsi Kalsel Akhmad Mukhlis mengingatkan jajaran Panwascam di Kabupaten HSU bisa menjalankan tugas penuh dedikasi.

“Sebab, Panwascam terpilih adalah orang-orang terbaik karena telah melalui proses panjang dalam kompetensi seleksi,” tegas mantan anggota Bawaslu Kota Banjarbaru ini.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.