Kirim 451 Atlet, Kontingen HSU Target Masuk 5 Besar di Ajang Porprov XI Kalsel 2022

0

PEMKAB Hulu Sungai Utara (HSU) menargetkan masuk lima besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

HARAPAN ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSU Junaidi pada pelepasan kontingen atlet Kabupaten HSU, di halaman Kantor Pemkab HSU, Amuntai, Jumat (28/10/2022).

Junaidi mengatakan, dari 42 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, atlet HSU mengutus perwakilan guna berlaga di 32 cabor Porprov Kalsel. Adapun total kontingen yang berangkat sebanyak 616 orang, terdiri dari 84 ofisial dan 451 atlet.

BACA : KONI Tetapkan 42 Cabor Dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022 di HSS

“Kontingen Kabupaten HSU, siap bertanding dan mengharumkan nama baik daerah untuk meraih prestasi,” ucap Junaidi.

Mengenai persiapan, dan pembinaan yang dilakukan pemerintah daerah kepada para atlet, Junaidi menyebut pihaknya sudah berupaya maksimal. Bahkan, pembinaan dilakukan secara berjenjang dalam pemusatan pelatihan dan lainnya dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

BACA JUGA : Resmi Dilantik, Ketum KONI Kalsel BHP Singgung Masalah Anggaran ke Pemprov

“Kami targetkan kontingen HSU masuk lima besar dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. Semoga, apa yang diharapkan dan dicita-citakan bisa terkabul,” imbuh Junaidi.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.