Puluhan Pelaku UMKM Ikuti Festival Sasirangan di Balai Kota Banjarmasin   

0

UNTUK mengenalkan produk lokal dan dalam rangkaian memeriahkan HUT Banjarmasin, puluhan pelaku UMKM mengikuti kegiatan pameran kain sasirangan di halaman Balaikota Banjarmasin, Selasa (27/9/2022).

SALAH satu stan pemeran yang menarik Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina adalah stan milik Rumah Disabilitas Borneo yang bermarkas di Jalan HKSN Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ibnu Sina memberikan dukungan dan apresiasi atas hasil produk yang dibuat Rumah Disabilitas Borneo karena produk mereka diikutsertakan dalam festival di Belanda.

“Beberapa waktu lalu  mereka telah membawa harum nama Banua kita. Oleh karena itu, mereka mereka ini harus dibina. Kita bisa lihat sendiri hasil mereka yang sangat bagus,” ucap Ibnu.

Sementara itu, pendiri Yayasan Disabilitas Borneo Nor Hidayah mengatakan awalnya ia mendirikan yayasan ini pada 2020 lalu dengan anggota sekitar 20 orang penyandang disabilitas baik itu tuna rungu, tuna grahita dan bisu.

“Mereka ini memiliki semangant dan sebagai guru kami tentu memiliki naluri agar hasil dari penjualan kain sasirngan ini bisa berguna untuk mereka di masa depan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.