Segera Susun Kepengurusan Kadin Kalsel, Shinta Laksmi Dewi Target Pemulihan Ekonomi Banua

0

SHINTA Laksmi Dewi menjadi perempuan pertama yang memimpin organisasi induk pengusaha Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kalimantan Selatan.

“KADIN Kalsel ke depan akan bersinergi dengan Pemprov Kalsel serta stakeholders agar perekonomian daerah bisa berkembang lebih cepat. Apalagi, Kalsel merupakan daerah penyangga ibukota negara (IKN) Nusantara,” ucap Shinta Laksmi Dewi kepada awak media di Banjarmasin, Kamis (6/10/2022).

Menurut dia, terpenting sekarang adalah konsolidasi dan memperkuat kiprah organisasi Kadin, karena banyak pekerjaan rumah yang harus digarap ke depan.

“Kami akan mendorong agar Kadin Kalsel ke depan benar-benar fungsi sebagai organisasi pelaku usaha. Dengan menggerakkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” ucap Ketua Umum DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA : Shinta Laksmi Dewi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Kalsel Periode 2022-2027

Menurut dia, Kadin juga harus mengikuti arah kebijakan pemerintah ke depan, termasuk keberadaan IKN. Hal itu harus segera disikapi para pengusaha daerah bergerak di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, kelautan serta sektor lainnya dalam mengambil peran.

Segera melepas jabatan Ketua Umum IWAPI Kalsel, Shinta Laksmi Dewi mengatakan di organisasi tidak dibatasi siapa pun, karena harus bersama-sama membesarkan Kadin.

BACA JUGA : Jika Ibukota Pindah ke Kalimantan Bisa Gairahkan Industri Jasa Konstruksi

Sebagai Ketua Kadin perempuan ke-4 usai Kaltim, DKI Jakarta dan Yogyakarta ini memastikan pada akhir Oktober ini akan direkrut calon kepengurusan.

“Saya akan segera menyusun ‘kabinet’ Kadin Kalsel. Porsinya tidak bisa melebihi jumlah laki-laki. Sebab, kuota keterwakilan perempuan 30 persen dalam organisasi itu sudah cukup dan wajar. Ini berdasar AD/ART Kadin,” papar Shinta Laksmi.

BACA JUGA : Gandeng GKN, Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Sosialisasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Dia berharap dengan kepengurusan Kadin Kalsel yang baru, kiprahnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Banua akan lebih tajam lagi dan berkesinambungan ke depan. “Sebab, Kadin Kalsel merupakan organisasi yang terbuka bagi para pelaku semua usaha,” pungkas Shinta.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/07/segera-susun-kepengurusan-kadin-kalsel-shinta-laksmi-dewi-target-pemulihan-ekonomi-banua/
Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.