Gandeng GKN, Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Sosialisasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional

0

BERSAMA Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Selatan, Polda Kalsel menggelar acara Sosialisasi Sukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di wilayah Kalimantan Selatan.

ACARA yang dimotori Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel tersebut diikuti sekitar 100 peserta pelaku UMKM. Kehadiran mereka merupakan salah satu upaya untuk mendorong peran serta para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bersama-sama memulihkan perekonomian dan menggeliatkan kembali usaha UMKM serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kalsel terutama pasca terdampak pandemi COVID-19.

Kanit I Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Chairuddin Hakim menyatakan, peran serta UMKM Kalsel sangat diharapkan mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi khususnya di Wilayah Kalsel sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

BACA : Bersama Dit Intelkam Polda Kalsel, Asosiasi Angkutan Hauling Siap Ciptakan Kamtibmas Dan Keselamatan Kerja

“Dengan menggandeng GKN Kalsel, kami berharap mampu menciptakan pelaku UMKM yang handal dan mandiri untuk menunjang program PEN di wilayah Kalsel,” ungkapnya, Kamis (7/7/2022) di Aula Balai pelatihan Koperasi dan UKM di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua GKN Kalsel, Siti Isnaniah Haryani berterimakasih kepada Polda Kalsel yang telah berkontribusi besar atas terlaksananya kegiatan Sosialisasi sukseskan program pemulihan ekonomi nasional yang menghadirkan para pelaku UMKM Kalsel.

“Sebagai Ketua GKN Kalsel, saya merasa masih kesulitan dalam mengurus perizinan dan akses modal bagi pelaku UMKM di wilayah Kalsel. Adanya kerjasama dengan pihak Polda Kalsel diharapkan kedepannya pelaku UMKM dapat berkembang dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Kalsel,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, peran UMKM dirasa sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dimana dengan mendorong peran serta UMKM dalam mensukseskan program pemulihan ekonomi nasional diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga berharap adanya peran penting dari UMKM bisa segera mungkin meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Banua,” tutupnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.