Fashion Show Tenun Pagatan Muslimah Digelar di Edication Park 

0

DINAS Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Fashion Show Tenun Muslimah Tahun 2022 di Education Park, Kecamatan Simpang Empat, Senin (3/10/2022) malam.

FASHION show kali ini mengutamakan bahan dasar kain tenun khas Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Disporapar Tanbu Hamaludin Taher, mengatakan kegiatan fashion show tenun muslimah ini merupakan rangkaian dari Festival Produk Ekonomi Kreatif yang rutin dilaksanakan di Tanbu.

“Selain fashion show, juga diisi dengan pameran UMKM dan pertunjukan seni yang digelar 1 – 3 Oktober 2022 bertempat di Education Park,” sebutnya.

BACA JUGA: DPRD Tanbu Gelar Rapat Paripurna Rancangan APBD Tahun…

Hamal bersyukur, kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan mengingat acara ini sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Ia mengharapkan, melalui festival semacam ini dapat mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif, dan para seniman serta generasi muda di Tanah Bumbu memiliki wadah untuk berekspresi dan berkreasi yang difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Bupati HM Zairullah Azhar mengatakan, menyambut baik dengan kegiatan festival produk ekonomi kreatif dan fashion show tenun muslimah tahun 2022 sebagai wadah bagi pelaku usaha dan seniman mengenalkan karya-karyanya.

Ke depan, sambung Zairullah kegiatan akan digelar lebih ramai lagi dengan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menampilkan produk unggulan masing-masing.

BACA JUGA: Pertama di Kalsel, Ada Dino Park Hingga Rainbow Slid di…

Terkait kegiatan fashion show tenun muslimah, kata Zairullah ini merupakan kegiatan yang membanggakan dan menggembirakan karena tentunya mendorong kita untuk terus berinovasi dan berkreatifitas terhadap tenun khas Pagatan Tanah Bumbu agar bisa menjadi salah satu andalan perekonomian masyarakat.

Mengingat kedepannya pemerintah daerah menjadikan wisata sebagai sektor unggulan untuk merespon keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur yang jaraknya hanya sekitar 5 Jam dari Batulicin Ibukota Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Keberadaan IKN tentu berdampak pula dengan daerah tetangganya seperti Tanah Bumbu yang pada saatnya nanti akan padat dengan aktifitas dengan kunjungan banyak orang termasuk para pengusaha, pedagang, wisatawan, investor, dan lain-lain.

Lebih-lebih jika industri terbangun di Tanbu, maka akan menyerap ribuan tenaga kerja, dan pemerintah daerah juga terus mendorong terbangunnya Balai Latihan Kerja (BLK) Tingkat Nasional bahkan Internasional sehingga putra-putri Bumi Bersujud punya kesiapan untuk bersaing. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.