DPRD Tanbu Gelar Rapat Paripurna Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023

0
DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar dua rapat paripurna di ruang sidang utama DPRD, Senin (03/10/2022).

DUA rapat paripurna itu, agenda pertama yaitu Penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2023. Agenda kedua, yaitu Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Raperda tentang Fasilitasi Kesehatan Swasta.

Bupati Abah HM Zairullah Azhar menyebutkan, RAPBD 2023 memiliki substansi dan benang merah dalam melanjutkan ikhtiar bersama yang berkesinambungan.

BACA JUGA: Tiga Raperda Eksekutif di PU Fraksi Dijawab Bupati Tanbu di Paripurna Dewan

“Evaluasi yang kita lakukan pada tahun-tahun sebelumnya, terutama pada tahun 2022 akan menjadi dasar sekaligus progres. Kemudian apa yang disampaikan  RAPBD 2023 akan kita diskusikan bersama-sama agar sehingga menjadi sebuah keputusan. Terhadap upaya keyakinan dalam membangun Tanah Bumbu yang kita cintai,” ucap Abah Zairullah.

Ia juga mengungkapkan, rasa syukur atas pertumbuhan ekonomi daerah yang tinggi. Bahkan melebihi target pertumbuhan ekonomi nasional, dan diperkirakan pertumbuhan itu masih akan naik pada tahun berjalan. Peningkatan terjadi, bebernya, bukan hanya hasil dari sebuah ikhtiar, namun juga doa yang dipanjatkan masyarakat. Dan menjadikan Tanah Bumbu yang Bersujud menuju Serambi Madinah.

BACA JUGA: Bupati Sampaikan 3 Raperda di Rapat Paripurna DPRD Tanbu

“Demikian Penyampaian Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Tahun Anggaran 2023 ini. Selanjutnya dapat dibahas secara bersama-sama, dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda),” imbuh Abah Zairullah. Usai penyampaian Rancangan Perda APBD Tahun Anggaran 2023, dilanjutkan dua Raperda tentang BUMDes dan Fasilitasi Kesehatan Swasta yang merupakan inisiatif dari legislatif.

Hadir dalam dua rapat paripurna itu, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar, bersama Forkopimda, Ketua DPRD H Supiansyah ZA, Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alydrus.  Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady, serta anggota DPRD lainnya, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka dan jajaran kepala SKPD, instansi dan lembaga vertikal, perusda dan perbankan, juga menjadi tamu undangan lainnya. (jejakrekam) 
Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.