DWP Setda Banjar Gelar Peringatan Isra Miraj

0

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah Banjar menggelar Peringatan Isra Miraj dan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Selasa (6/2/2024).

GURU Bisri dalam tausiahnya menyampaikan tentang peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan membacakan Surah Al-Isra ayat 1 tentang perjalanan 1 malam nabi akhir zaman tersebut.

“Artinya maha suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah maha mendengar lagi maha mengetahui,” ucapnya.

BACA : Lantik 2 Pejabat, Ini Pesan Bupati Banjar

Guru Bisri juga mengajak jemaah untuk menuntut ilmu agama yang sesuai dengan kaedah yaitu ilmu tauhid, fikih dan tasawuf agar hati bercahaya dan bersih. Kemudian mengamalkannya dengan sungguh-sungguh seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, berbaik sangka (husnuzan) terhadap Allah SWT dan hambaNya dalam kehidupan sehari-hari. “Sikap husnuzan ini sangat dianjurkan dan diperintah oleh Allah SWT untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, apabila ada melihat orang tidak baik didoakan agar bertaubat,” jelasnya.

BACA JUGA : Bupati Banjar Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Dan Kendaraan Dinas Untuk Pambakal

Sebelum berakhir kegiatan, juga dibacakan Manakib KH Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, kemudian tahlil dan doa oleh Guru Bisri.

Kegiatan mengambil lokasi di ruangan DWP Setda Banjar tersebut menghadirkan penceramah Guru Bisri asal Tanjung Rema Martapura. Dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, Ketua Unit DWP Banjar Hj Nor Jannah beserta jajaran dan sejumlah karyawan Setdakab Banjar.(jejakrekam)

Penulis Riza/Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.