Kontingen Kalsel Peransaka Nasional Tahun 2022 Secara Resmi Dilepas

0

SEDIKITNYA 18 orang anggota pramuka penegak dan pandega serta pembina mewakili Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Pramuka Tingkat Nasional Tahun 2022 di Bangka Belitung.

KONTINGEN daerah (konda) yang akan mengikuti kegiatan pada tanggal 2-9 Oktober 2022, secara resmi dilepas oleh Sekretaris II Kwarda Gerakan Kalsel, Kamis (30/9/2022) malam.

Pimpinan kontingen Hamdani Febriansyah menyebutkan, Konda Kalsel terdiri dari 2 orang pimpinan kontingen, 12 orang peserta dan 4 orang pembina pendamping. “Total peserta dan pendamping berjumlah 16 orang. Mereka utusan dari Saka Bahari, Saka Bhayangkara, Saka Wanabakti, Saka Kencana, Saka Bakti Husada, Saka Wirakartika dan Saka Widya Budaya Bakti,” ujar Kak Hamdani.

BACA: Mengenal Budaya Indonesia Hingga Berpetualang Di Danau Situ Baru

Sementara Sekretaris II Kwarda Gerakan Kalsel Agussalim, yang mendapat tugas untuk melepas kontingen menyampaikan sambutan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, agar peserta selalu disiplin menjaga protokol kesehatan.

“Peransaka Nasional ini buka hanya ikatan silaturahmi antar anggota yang dieratkan, tetapi juga pengembangan keterampilan dalam rangka ikut serta membangun masyarakat,” ujarnya.

“Di setiap kegiatan kepramukaan terutama kegiatan perkemahan, saya selalu mengingatkan agar semua anggota pramuka menjadikan perkemahan sebagai cara bersilaturahmi, dan salah satu pilar pendidikan kaum muda,” ujar Agus dalam membacakan sambutan Ketua Kwarda Kalsel.

Di akhir sambutannya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah berpesan, agar kontingen Kalimantan Selatan dapat mengikuti kegiatan dengan aktif.

“Kepada seluruh kontingen Kalimantan Selatan, agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan aktif, dan binalah selalu kebersamaan, jauhkan sifat jelek yang saling menyalahkan. Upayakan pemecahan masalah dengan dasar kekeluargaan,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.