Kontainer Hijau Terlepas dari Truk Melintang di Ruas Jalan Bundaran Hamalau Kandangan

0

PETI kemas berwarna hijau tergeletak usai terlepas dari badan truk trailer kontainer melintang di ruas Jalan A Yani, Bundaran Hamalau, Kandangan dekat Tugu Ketupat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menghebohkan warga.

WARGANET dikutip Habar Banua Kalimantan, Mahyudi Rahman mengabarkan kontainer atau peti kemas itu terjatuh atau tercecer pada Jumat (23/9/2022) pagi di ruas jalan Bundaran Hamalau.

“Sopir truk kontainer itu malah tancap gas, tidak singgah. Padahal suara kontainer yang jatuh ke aspal itu suaranya nyaring hingga mengejutkan para acil (ibu-ibu). Mereka pun bamamai (marah),” tulis Mahyudi Rahman.

Dikonfirmasi jejakrekam.com, Jumat (23/9/2022), Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten HSS H Mawardi membenarkan bahwa peti kemas itu tergelincir dari badan truk kontainer hingga terjatuh ke aspal di kawasan Bundaran Hamalau atau Tugu Ketupat.

BACA : Deretan Truk Trailer Parkir di Bahu Jalan Gubernur Soebardjo Bahayakan Pengguna Jalan

“Truk kontainer itu berasal dari Pelabuhan Triksakti Banjarmasin menuju ke Barabai (Kabupaten Hulu Sungai Tengah). Kontainer yang terjatuh itu berisi teh kotak, berdasar informasi dari sopir truk kontainer,” kata Mawardi.

Dia menjelaskan untuk penanganan kasus kelalaian hingga peti kemas yang terjatuh telah ditangani pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres HSS.

BACA JUGA : Dianggarkan Rp 2,5 Miliar, Perbaikan Jembatan Paringin Rampung Dalam 2 Bulan

Terpisah, Kasat Lantas Polres HSS Ipda Oki Hermawan memastikan sopir truk kontainer tidak lari usai kejadian terlepasnya peti kemas di kawasan Bundaran Hamalau.

“Ada kok truk trailernya, sopirnya nggak lari. Ini lagi menunggu proses kedatangan truk crane untuk mengevakuasi kontainer yang terlepas itu dan terjatuh di jalan itu,” kata Oki Hermawan.

BACA JUGA : Kendaraan Roda 6 Lebih Dilarang Melintas, BPJN Kalsel Segera Perbaiki Jembatan Paringin

Menurut Oki, berdasar keterangan sopir truk kontainer, terjatuhnya peti kemas yang mengangkut barang dari Banjarmasin menuju ke Barabai itu akibat per bagian belakang trailer terlepas. Hal itu membuat peti kemas itu terjatuh ke aspal.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.