Percepat Pengendalian Inflasi, Pemkab Tabalong Kembali Gelar Pasar Murah

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, kembali gelar pasar murah untuk masyarakat Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak.

BERTEMPAT di halaman kantor Diskopukmperindag, pasar murah ini akan digelar hari ini, Kamis (22/9/2022).

Kepala Diskopukmperindag Kabupaten Tabalong Husin Ansyari mengatakan, pasar murah ini akan dimulai sekitar pukul 09.00 WITA hingga selesai. “Pasar murah ini kita gelar sebagai upaya dalam percepatan pengendalian inflasi di Kabupaten Tabalong,” ujarnya kepada wartawan.

Pasar murah ini terselenggara oleh kerjasama anatra Diskopukmperindag Tabalong dengan distributor, instansi terkait, Perumda dan UMKM lokal.

Produk yang dijual disini seperti sembako berbagai macam jenis dengan harga terjangkau untuk masyarakat. “Tentu ada selisih harga lebih murah dari harga di pasar, berkisar antara Rp 2.000 hingga Rp 5.000,” ucapnya.

Dari Diskopukmperindag Tabalong sendiri menyiapkan gula, tepung, teh dan minyak goreng. Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) menjual sayur-sayuran, telur, beras dan ikan, kemudian dari UMKM dan Perumda membawa produk-produk unggulannya.

Pihaknya berharap dengan adanya pasar murah ini, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako mereka dengan harga yang terjangkau.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.