Wamenag Launching MTQ Nasional XXIX Di Kalsel, Gubernur : Semoga Sukses dan Lancar.

0

WAKIL Menteri Agama RI DR H Zainut Tauhid Sa’adi MSi, melaunching Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-29 di Mahligai Pancasila, sekaligus menjadi penanda dan publikasi kepada masyarakat bahwa tuan rumah Provinsi Kalimantan Selatan telah siap, Kamis (25/8/2022).

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab di sapa Paman Birin, mengatakan MTQ tingkat nasional XXIX yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-19 Oktober 2022, dan berharap semoga pelaksanaanya berjalan, aman, lancar dan sukses.

“MTQ nanti yang lebih penting bukan hanya mensyiarkan Al-Qur’an, tetapi bagaimana kita dapat mengaplikasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

BACA: Setwan Kalsel Siap Berikan yang Terbaik untuk Kafilah MTQ Nasional XXIX

“Kita juga kedatangan tamu undangan dari semua provinsi untuk menghadiri lauching MTQ XXIX di Kalimantan Selatan ini, yang tadi sudah resmi dilakukan oleh Wamenag RI, tentu kita sebagai tuan rumah sangat bangga,” bebernya.

Sementara itu Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, dua tahun yang lalu MTQ Nasional XXVIII di Sumatera Barat, dan Tahun 2022 ini di laksanakan di Kalimantan Selatan.

“MTQ XXIX tahun 2022 ini dilaksanakan di beberapa tempat di kabupaten/kota di Kalsel. Yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, tentu ini agar masyarakat setempat bisa mengikuti dengan baik, seksama dan tidak ke mana-mana,” ujarnya.

BACA JUGA: H Sahbirin Noor Minta Persiapan MTQ Nasional XXIX Dimantapkan

“Satu hal yang penting, tujuan MTQ ini tidak sekedar kita meriahkannya, tapi bagaimana membumikan nilai-nilai Al-Qur’an, agar masyarakat itu tidak hanya sekedar bisa membaca, tapi juga memahami dan mengamalkan,” tambah Wamenag.

MTQ bukan hanya baca Al-Qur’an yang dipertandingkan, tetapi juga ada kegiatan lain, seperti pameran dan seminar dengan mengundang negara tetangga. Mudah-mudahan Kalsel sebagai tuan rumah semakin dikenal di seluruh dunia,” ujarnya.

Saat prosesi launching MTQ, Wamenag Zainut Tauhid Saadi bersama-sama dengan H Sahbirin Noor, menyentuh layar digital yang menampilkan priview persiapan MTQ di Kalsel, disaksikan para undangan perwakilan gubernur se-Indonesia serta bupati dan walikota se-Kalsel, ditambah pengurus LPTQ seluruh Indonesia.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.