Roadshow Generasi Cerdas Cakap Digital Digelar Forum Anak Daerah Tanbu

0

TEMU Forum Anak Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 2022, Roadshow Generasi Cerdas Cakap Digital, di Ruang Studio Mini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (25/8/2022). 

MENGUSUNG tema “Menyongsong generasi cerdas cakap digital berakhlakul karimah, mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah”.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj. Mariani.

Menurut Hj. Mariani, Forum Anak Daerah ditujukkan sebagai wadah yang menampung aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak tentang pemenuhan hak anak serta perlindungan khusus anak dalam proses pembangunan. 

BACA: Dispersip Tanbu Rakor Akuisisi Arsip Statis

“Temu Forum Anak Daerah juga diiringi roadshow cerdas cakap digital, yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi anak-anak, atau generasi muda untuk lebih cerdas dalam memahami. Serta bijak dalam menggunakan aplikasi digital maupun media sosial, ” ujarnya. 

Seperti yang diketahui bersama, ujar Mariani, pada era modern seperti sekarang, media sosial dapat berdampak pada kesehatan psikologis anak-anak. Hal itu disebabkan karena dengan adanya media sosial anak-anak menjadi malas berinteraksi dengan orang lain, sehingga berpotensi membuat mereka menjadi anti sosial.

“Saya berpesan ke Kepengurusan Forum Anak Daerah yang dibina oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya. Sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 18 Tahun 2019, agar mampu meningkatkan dan menguatkan peran dan fungsinya secara optimal. Sebagai wadah partisipasi anak, agar terciptanya generasi muda yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.