Bimtek bagi 30 Pengurus Koperasi Digelar Dinas Kumdagri Tanbu

0

PEMKAB Tanbu terus meningkatkan keterampilan bagi pelaku usaha mikro dan koperasi.

KALI ini Pemkab Tanbu memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 30 pengurus koperasi dari berbagai jenis koperasi dari 12 kecamatan di Tanah Bumbu (Tanbu).

Acara Bimtek administrasi koperasi digelar di Guest House Sunrise Kecamatan Simpang Empat, Rabu (7/2/2024).

BACA JUGA: Bupati Zairullah Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Kumdagri) Tanbu, Hamaluddin Tahir melalui Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Erna Kalsum, menyebutkan, tujuan Bimtek untuk meningkatkan pengetahuan administrasi koperasi bagi pengurus koperasi.

Erna menjelaskan, kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pelatihan atau Bimtek merupakan salah satu program Bupati Zairullah Azhar.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Tinjau Dapur Umum dan Korban Kebakaran

Bimtek ini diikuti 30 peserta pengurus koperasi dari wilayah kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir, Kusan Tengah, Kusan Hulu, Karang Bintang, Mantewe, dan Kuranji.

Ia berharap para pengurus koperasi nantinya mampu membuat laporan administasi kegiatan koperasi yang benar dan tepat waktu, dan dapat hasilnya dapat menjadi bahan laporan dalam rapat tahunan anggota koperasi.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Sementara itu, panitia menghadirkan nara sumber dari Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Kalimantan Selatan, Rohadi Nursetha Wibawa. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.