Bupati Zairullah Tinjau Dapur Umum dan Korban Kebakaran

0

BUPATI HM Zairullah Azhar, meninjau dapur umum dan korban kebakaran di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (6/2/2024).

SEKRETARIS Daerah Ambo Sakka, Asisten, dan para Kepala SKPD, dan pejabat lainnya mendampingi HM Zairullah Azhar .

BACA JUGA: Rakor Aksi Konvergensi Stunting 2024 Tanbu Dibuka

Pendataan dan layanan oleh pemerintah daerah terus dilakukan untuk mengambil langkah strategis untuk membantu korban kebakaran.

Zairullah bertemu dengan korban kebakaran. Ia berharap para korban kebakaran tetap tabah dan sabar atas musibah yang melanda. ‘Para petugas dapur umum dapat memberikan pelayanan dengan baik kepada para korban kebakaran,’ harapnya.

BACA JUGA: Hitung JITUPASNA, BPBD Tanbu Salurkan Bantuan ke Warga

Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Tanah Bumbu (Tanbu), Muhammad Supian, mengungkapkan, bantuan datang bukan saja dari Pemkab Tanbu Bumbu, namun juga dari Pemprov Kalsel, perbankan, perusahaan, dan masyarakat umum turut membantu.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran terjadi pada pemukiman di Desa Berkah Bersama dan Desa Makmur Jaya Kecamatan Satui pada pukul 01.16 Wita, Selasa (6/2/2024).

BACA JUGA: Rakor Aksi Konvergensi Stunting 2024 Tanbu Dibuka

Peristiwa kebakaran ini menyebabkan 25 rumah terbakar dan 1 korban meninggal dunia karena terjebak di dalam rumah lantai 2. Penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Laporan sementara menyebutkan kebakaran menghanguskan rumah 24 Kepala Keluarga atau 88 orang di Desa Persiapan Berkah Bersama.

BACA JUGA: Hitung JITUPASNA, BPBD Tanbu Salurkan Bantuan ke Warga

Di Desa Makmur Jaya juga terjadi kebakaran menghanguskan 2 rumah warga dari 3 Kepala Keluarga yang terdiri dari 15 orang. Sehingga menjadi 27 Kepala Keluarga terdiri dari 103 orang. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.