PLN Konvoi Motor Listrik, Gencarkan Kampanye Electrifying Lifestyle

0

PT PLN (Persero) kian getol mengampanyekan kendaraan listrik untuk mendukung penggunaan energi bersih dan mengurangi emisi karbon. Kali ini, PLN UIW Kaltimra menggagas konvoi kendaraan listrik di Balikpapan, Kalimantan Timur.

KONVOI yang terdiri dari 3 mobil listrik dan 20 motor listrik ini merupakan bagian dari program Electrifying Lifestyle yang digagas PLN.

Konvoi kendaraan listrik dipimpin oleh General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto dengan menggandeng Walikota Balikpapan, Dirlantas Polda Kaltim dan sederet stakeholders lainnya.

Konvoi dimulai dari rute Kantor PLN UIW Kaltimra – Jl Jendral Sudirman – Pantai Melawai – dan putar balik hingga berakhir di Penta City Balikpapan.

General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen PLN mengkampanyekan kendaraan yang ramah lingkungan. Selain itu, lanjutnya, konvoi ini juga merupakan cara PLN membuktikan kenyamanan berkendara menggunakan kendaraan listrik.

“Kami berharap melalui dari kegiatan ini, awareness masyarakat tentang keberadaan kendaraan listrik semakin meningkat. Masyarakat perlu mengetahui bahwa kendaraan ramah lingkungan bisa dijadikan solusi untuk mengurangi polusi udara di kota-kota besar,” ujar Saleh.

BACA JUGA: Layanan Tambah Daya dan Pasang Listrik Kini Bisa Diajukan lewat PLN Mobile

Di sisi lain, konvoi ini juga menjadi bentuk komitmen PLN dalam mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kendaraan zero carbon , sekaligus untuk mengimplementasikan Perpres No 55 tahun 2019 tentang percepatan kendaraan listrik di jalan raya.

Saleh berharap, kebijakan tersebut bisa disambut dengan baik oleh jajaran stakeholders, terutama di Kalimantan Timur. Saleh mengatakan saat ini pihaknya tengah gencar untuk mengenalkan kendaraan listrik agar penggunaannya semakin familiar di kalangan masyarakat.

“Harapan kami semoga dapat mempercepat penetrasi pasar kendaraan listrik di Indonesia. Semoga ini juga memacu semangat stakeholders di bidang transportasi untuk bersiap mengimplementasikan penggunaan kendaraan listrik untuk digunakan sehari-hari,” tambah Saleh.

Setelah mengikuti konvoi kendaraan listrik, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyatakan, kendaraan listrik sangat nyaman digunakan, karena tidak bising dan polusi.

“Saya rasa apa yang dilakukan PLN merupakan langkah yang baik dan tentunya selaras dengan komitmen kita bersama untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan bangsa yang ramah lingkungan khususnya di kota Balikpapan,” kata Rahmad. (jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.