Safiq Murtadha dan Syahidah Rahmah Juarai Lomba Dai Cilik HSS Piala Paman Birin

0

LOMBA Dai Cilik Piala Paman Birin 2022 tingkat SD/MI se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung di Gedung Kesenian Kandangan, resmi ditutup, Kamis (18/8/2022).

KELUAR sebagai juara dalam Lomba Dai Cilik Paman Birin 2022 ini untuk kategori kelas I-IV di grup A adalah Muhammad Safiq Murtadha asal SDN Walangko.

Sementara, Syahida Rahmah dari MIN 18 HSS merebut juara pertama di kategori grup B kelas V-VI, berdasar hasil penilaian dan keputusan yang diketuai Ustadz Ubaidillah.

Penutupan Lomba Dai Cilik Piala Paman Birin Tingkat SD/MI se-Kabupaten HSS ditutup Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprpov Kalsel, Ahmad Solhan mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Hadiah dan tropi atau piala diserahkan kepada masing-masing anak yang meraih titel juara I, II, III hingga juara harapan.

BACA : Diberangkatkan Umrah, Zaini Asiqin-Difa Salma Pertiwi Persembahkan Prestasi Membanggakan Di FASI XI Palembang

Bupati HSS H Achmad Fikry turut menyerahkan hadiah berupa sepeda dari para sponsor kepada juara I Lomba Dai Cilik 2022 ini. “Semoga tahun-tahun mendatang mendatangkan jumlah peserta yang lebih banyak. Ke depan, daerah ini mencetak dai-dai cilik,” ucap Bupati Fikry.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalsel Ahmad Solhan mengatakan kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan kreavitas anak, apalagi dipupuk sejak usia dini. “Lomba Dai Cilik jika perlu akan dilanjutkan lebih tinggi level provinsi,” ucap Solhan.

BACA JUGA : Santriwati Siti Sholehah Asal Desa Pacakan Juara Pertama FASI ke-11 di Palembang

Untuk tahapan lomba dimulai pada Januari 2022 dari babak audisi hingga penyisihan. Setiap peserta diminta membuat rekaman video pidato yang diputar di Radio Amandit FM setiap malam Sabtu pukul 20.00 Wita. Hingga, menghasilkan 14 finalis yang memasuki tahapan grand final. Mereka pun tampil untuk uji kebolehan di hadapan dewan juri.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.