Diberangkatkan Umrah, Zaini Asiqin-Difa Salma Pertiwi Persembahkan Prestasi Membanggakan di FASI XI Palembang

0

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina patut berbangga. Ternyata duta kota seribu sungai ini dalam Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Nasional XI di Palembang, Sumatera Selatan, bisa membawa harum nama daerah.

TERCATAT, ada dua santri cilik asal Banjarmasin yang menyabet prestasi tertinggi dalam even tahunan nasional yang berlangsung di Palembang pada 24-27 Maret 2022 lalu.

Kegembiraan Walikota Ibnu Sina terlihat saat menyambut kedatangan santri cilik Banjarmasin, Ahmad Zaini Asiqin yang meraih juara pertama pada kategori ceramah agama Islami berbahasa Indonesia di even FASI Nasional XI Palembang, Sumsel.

Selain Zaini Asiqin, santri lainnya yang dibina Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin, yakni Difa Salma Pertiwi. Santri cilik ini menyabet predikat juara pertama dalam ajang FASI ke-11 Palembang dalam kategori tartil.

BACA : Santriwati Siti Sholehah Asal Desa Pacakan Juara Pertama FASI ke-11 di Palembang

Ibnu Sina saat bertemu Zaini Asiqin didampingi ibunya didampingi Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengungkapkan rasa bangganya di Rumah Dinas Walikota Banjarmasin, Komplek Dharma Praja, Jumat (15/4/2022).

Atas prestasi dua duta cilik Banjarmasin, Ibnu Sina berpesan agar para orangtua yang tengah mendidik anak-anaknya menjadi dai atau hafiz Quran bisa menjadikan contoh.

“Hal ini bisa memotivasi anak-anak lainnya agar sedari kecil sudah dilatih untuk bisa membaca dan menghapal Alquran dan menjadi dai. Saya kira hasilnya akan bagus,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini.

BACA JUGA : FASI XI Nasional Palembang , Kalsel Raih Runner Up

Ibnu Sina berpesan agar percaya diri karena sejak kecil bisa dididik berani tampil sehingga pendampingan para orangtua sangat penting dalam tumbuh kembang bakat seorang anak.

Ketua Umum BKPRMI Kota Banjarmasin Ichrom Tezar mengabarkan dari informasi pusat bagi seluruh santri yang meraih juara di even FASI Nasional XI Palembang, Sumsel, usai Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah akan diberangkatkan umrah ke Tanah Suci Mekkah-Madinah.

“Hal ini sebagai bentuk apresiasi dari BKPRMI Pusat kepada para juara FASI XI Palembang, Sumsel,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin ini.

BACA JUGA : Kafilah FASI Kalimantan Selatan Berpeluang Menyabet Juara dalam Beberapa Cabang Lomba

Gayung bersambut, Walikota Ibnu Sina mengatakan pemerintah kota siap membantu memfasilitasi keberangkatan orangtua santri yang meraih hadiah umrah.

“Insya Allah, Pemkot Banjarmasin akan mendukung untuk turut memberangkatkan salah satu orangtua santri untuk berangkat umrah ke Tanah Suci. Sebab, hadiah umrah itu untuk anaknya, nah orangtuanya kami usahakan untuk dibantu,” pungkas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.