Resmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Kapolda Kalsel Minta Lahirkan Ide-Ide Cemerlang

0

RUMAH Kebangsaan milik gabungan organisasi kemahasiswaan Cipayung Plus di Jalan A Yani Km 7,5, Komplek Bunyamin Residen , Kabupaten Banjar mulai beroperasi. Ini setelah diresmikan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto, Kamis (18/8/2022).

ADANYA Rumah Kebangsaan ini diharapkan dapat melahirkan ide-ide cemerlang, untuk kebaikan bangsa dan negara, khususnya kemajuan bagi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Saya yakin ke depan, pemuda Kalsel yang tergabung dalam Cipayung Plus ini bisa melahirkan ide-ide original dan melahirkan pemikiran-pemikiran yang original juga,” ucap Irjen Pol Rikwanto kepada awak media.

Jenderal bintang dua ini menitip pesan agar para mahasiswa bisa menjadi jangkar, bagi kapal besar Indonesia dalam rangka menuju Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Apalagi, Cipayung Plus memiliki sjeumlah program, di antaranya menciptakan keamanan ketertiban masyarakat.

BACA : Bertemu DPRD, Cipayung Plus Kalsel Usulkan Pembentukan BUMD Pangan

“Mereka masuk di tengah masyarakat akan memberikan petunjuk dan saran bagaimana menjadi masyarakat yang baik dalam kehidupan sosial di tempatnya masing-masing,” kata mantan Kapolda Maluku Utara ini.

Menurut Irjen Rikhwanto, melalui Direktorat Intelkam Polda Kalsel, pihaknya dengan tangan terbuka mendukung kegiatan mahasiswa. Ini semua demi kebaikan masyarakat, bangsa dan negara. “Makaya, kami dukung penuh,” katanya.

Harapan serupa juga disuarakan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalsel, Laili Masruri mengatakan bersama elemen organisasi mahasiswa tergabung dalam Cipayung Plus ingin membangun semangat kebersamaan.

BACA JUGA : Cipayung Plus Kota Banjarmasin Ajak Warga Tolak Politik Uang

“Kami sadar dalam membangun bangsa, khususnya Banua ini tidak bisa hanya satu golongan. Jadi, harus ada semangat kolaborasi yang harus kita laksanakan. Salah satunya konsentrasi kami saat ini menjadi isu nasional yakni keretakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” beber Laili.

Menurut dia, Cipayung Plus ingin hadir karena secara kuantitas, para mahasiswa di 13 kabupaten/kota di Kalsel berada di segala ini.

BACA JUGA : Puluhan Aktivis Cipayung Plus Unjuk Rasa di Balai Kota Banjarbaru, Bawa 10 Tuntutan

“Jadi, kami bisa meng-counter itu semua, apalagi menjelang tahun politik. Jadi, kehadiaran Cipayung Plus bisa menangkal keretakan jangan lebih besar lagi,” tegas Laili.

Untuk diketuai, Cipayung Plus Kalsel terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.