Arus Lalu Lintas Dialihkan, Truk Tangki Pertamina Terbalik di Martapura Picu Kemacetan

0

INSIDEN terbaliknya truk tangki sarat bermuatan bahan bakar minyak (BBM) solar di ruas Jalan Achmad Yani Km 40 Martapura, depan DPRD Kabupaten Banjar, mendadak bikin heboh warga, Kamis (18/8/2022).

TRUK pengangkut solar 10.000 liter atau 10 ton ini terbalik, karena diduga pengemudi ingin menghindari pengendara motor yang berbalik arah. Diduga karena rem mendadak dan banting stir, akhirnya truk tangki ini pun oleng. Hingga terbalik dengan kondisi keempat rodanya menghadap ke atas.

Sopir truk tangki BBM, Fauzan mengungkapkan dirinya berencana mengangkut BBM jenis solar dari Banjarmasin dengan tujuan Muara Teweh, Kalimantan Tengah.

BACA : Nekat Setrum Ikan di Sungai Martapura, 2 Warga Sungai Tabuk Diamankan Polisi

“Saya tadi menghindari pengendara sepeda motor yang berbelok secara mendadak. Saya langsung banting stir, hingga menghantam pembatas jalan dan langsung terbalik,” kata Fauzan kepada awak media.

Gara-gara insiden terbaliknya truk ini, terdengar bunyi keras hingga membuat rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar sempat terhenti. Sejumlah anggota DPRD Banjar dan staf dewan pun berlarian ke lokasi kejadian. Mereka ingin melihat insiden itu dari dekat.

BACA JUGA : Ibu Melahirkan Menginap di Gazebo RSUD Ratu Zalecha Martapura Dinilai Tak Manusiawi

Petugas dari damkar, emergensi serta petugas kepolisian pun datang ke lokasi. Arus lalu lintas pun terpaksa dialihkan guna menghindari kemacetan parah dari poros utama penghubung Banjarmasin menuju Hulu Sungai serta Kalteng dan Kaltim itu.

Beruntung, dalam peristiwa terbaliknya truk berpelat nomor DA 8054 HI dengan tangki AMPS ini tak ada korban jiwa. Namun, pengemudi Fauzan tampak lemas. Termasuk, kenek yang mendampingi sopir pengangkut BBM ini.

Karena terbalik, tumpahan solar pun membasahi aspal jalanan. Hingga berita ini ditayangkan, truk tangki terbalik ini belum dievakuasi, termasuk membersihkan tumpahan solar yang dikhawatirkan membuat jalan menjadi licin.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.