Lelang Aset Motor Lawas, Pemkot Banjarmasin Raup Untung Rp 126 Juta

0

PEMENANG lelang aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin akhirnya diumumkan. Tercatat sebanyak 49 dari 53 kendaraan ludes diborong peserta lelang.

DARI hasil pelelangan yang dibantu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin, ada sebanyak Rp 126 juta keuntungan yang diraup Pemkot.

Kepala Sub Bidang Pemanfaatan, Penilaian dan Penghapusan Aset Bakeuda Banjarmasin, Muhammad Haris Arsyad mengatakan bahwa keuntungan ini dinilai jauh lebih tinggi dibanding target awal yang ditetapkan hanya Rp 77.120.000.

“Kita mendapatkan hampir separuh lebih dari target awal yang kita tetapkan,” ujar Haris, Kamis (17/9/2020).

Haris mengungkapkan bahwa aset yang dilelang itu mendapatkan tawaran harga cukup beragam dari para peserta lelang.

BACA JUGA: Tersisa Sampai Besok Pagi, Pemenang Lelang Aset Pemkot Segera Diumumkan

Ia berkata tawaran tertinggi jatuh kepada sepeda motor Yamaha RX-King yang terjual dengan harga lelang sekitar Rp 9 juta. Nilai jual ini meningkat tujuh kali lipat dari tawaran semula yang ditetapkan sekitar Rp 1,2 juta.

“Peminat yang mengikuti lelang ada sebanyak 57 orang. Jadi penawar dengan harga tertinggi yang jadi pemenangnya,” ucapnya.

Haris juga mengatakan bahwa kendaraan yang di lelang tersebut merupakan kendaraan keluaran dari tahun 1994 dan yang paling baru keluaran tahun 2007. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.