Potensi Nakes Di Kota Banjarmasin Dikembangkan Hingga Ke Negara Jepang

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina makan malam bersama rombongan Kaikoukai Healthcare Group, bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu (27/07/2022).

ACARA ramah tamah tersebut dihadiri unsur-unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kalimantan Selatan, PPNI Kota Banjarmasin, SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin beserta jajaran, dan Presiden Kaikoukai Healthcare Group Yamada Tetsuya.

H Ibnu Sina dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kota Banjarmasin kepada rombongan tamu dari Kaikoukai Healthcare Group Jepang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu terutama perguruan tinggi kampus-kampus yang hadir pada hari ini, semoga tenaga kerja yang sudah berhasil di sana ilmunya dapat dibagikan di kota kita tercinta ini,” ucap H Ibnu Sina.

BACA: Jepang Butuh 10 Ribu Caregiver, Potensi Perawat di Banjarmasin Turut Dilirik

H Ibnu Sina menyebut, bahwa kerja sama tersebut bukan hanya untuk Kota Banjarmasin, tetapi juga untuk seluruh warga Kalimantan Selatan.

“Saya sudah sampaikan kepada kepala daerah, bupati serta walikota bahwa kesempatan ini dibuka sepenuhnya bukan hanya untuk Banjarmasin saja, tetapi juga untuk perawat-perawat dari seluruh Kalimantan Selatan. Dari kabupaten/kota yang berminat, sekitar 30 orang yang terpilih,” terangnya.

Ia pun menyampaikan, kerjasama tersebut merupakan model kolaborasi multi pihak dimana pemerintah yang punya kesempatan untuk bekerjasama dengan pihak luar, kemudian mengajak seluruh potensi yang ada di Kota Banjarmasin.

“Dalam kolaborasi pentahelix, kita mengenal ABCGM. Akademisi, bisnis dunia usaha, community warga kota citizen-netizen, government dan yang kelima adalah media. Kolaborasi pentahelix yang terus kami kembangkan dan salah satu contohnya ada pada program pengiriman tenaga kerja ke Jepang ini,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.