Viral Percobaan Begal Di Tabalong, Berikut Penjelasan Polisi

0

MENINDAKLANJUTI viralnya pesan berantai terkait adanya percobaan begal yang terjadi di wilayah Tanjung Selatan, tepatnya di jalan Limau Manis, Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, petugas Polres Tabalong langsung melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

MESKI sudah viral, namun pihak korban belum melakukan pelaporan ke Polres Tabalong terkait adanya dugaan percobaan pembegalan yang menimpa korban pada Senin (25/7/2022) malam.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan, hingga kini pihak korban belum melaporkan kejadian adanya dugaan begal terhadap dirinya.

“Untuk korban dan pihak keluarga kiranya dapat mendatangi Polres Tabalong untuk melaporkan peristiwa itu,” ujarnya kepada awak media.

Adanya laporan dari pihak korban tegasnya akan lebih memudahkan petugas dalam melakukan proses penyelidikan guna mengungkap motif peristiwa yang terjadi.

BACA: Kembangkan Kasus Pemerasan, Lima Polisi Gadungan Ditetapkan Jadi Tersangka

“Baik Polres Tabalong dan Polsek Tanta belum menerima adanya laporan tersebut dan juga petugas masih dalam proses penyelidikan motif peristiwa tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Tabalong mengimbau kepada seluruh masyarakat Tabalong, agar mengurangi aktivitas malam hari terlebih berkendara melalui jalur yang kondisinya sepi serta jauh dari pemukiman penduduk.

“Ini untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan terjadi pada masyarakat,” bebernya.

Dan tambahnya jika masyarakat membutuhkan kehadiran Polri, segera hubungi layanan call center 110 Polri.

“Sebelum peristiwa ini terjadi, petugas sudah melakukan giat patroli rutin, dan dengan adanya peristiwa ini giat petugas akan semakin ditingkatkan lagi, dengan sasaran jalan sepi seperti wilayah Tanta,” ucapnya.

Terkait berita hoax yang beredar luas di masyarakat, Kapolres juga mengajak masyarakat Tabalong untuk bijak bermedia sosial, “Bersama kita jaga situasi kondisi kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.