Disbudporpar Tanbu Gelar Lomba Video Pendek dan Fashion Show Busana Tenun Muslimah

0

DINAS Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bakal menggelar Lomba Video Pendek dan Lomba Fashion Show Busana Tenun Muslimah. 

TERSELENGGARANYA, lomba tersebut merupakan Program Kegiatan Disbudporpar Tanah Bumbu, sebagai ajang peningkatan bakat, kreativitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kawasan Bumi Bersujud, harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah. 

Pendaftaran Lomba Video Pendek, bakal digelar 18 Juli – 30 Agustus 2022, dan penjurian dilakukan 8 September 2022. Seleksi kedua, menentukan Juara 1, 2, 3. Lalu Juara Harapan 1, dan Pengumuman Pemenang Lomba Video Pendek 15 September 2022.

Tema video yang dilombakan, ‘Pesona Destinasi Wisata Tanah Bumbu, Berwisata Aman Dimasa Pandemi Covid-19 dan Panorama Alam Tanah Bumbu’. 

Syarat dan Ketentuan dapat dilihat di pengumuman ini.

Menurut Kepala Dinas Budporpar Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, lomba digelar sebagai kegiatan tahunan bertujuan memberikan ruang kreatif bagi masyarakat. Khususnya di Tanah Bumbu, dalam Seni Kreatif di Bidang Visual.

BACA: Pertanahan Tanbu Rakor Data Gugus Tugas Reformasi Agraria

Selain itu lomba ini juga, sebagai media pengembangan minat dan bakat yang efektif, meningkatkan produktivitas masyarakat, dalam masa pandemi Covid-19. Bahkan, yang paling penting, dari tujuan diselenggarakannya lomba untuk menyuarakan semangat kepada masyarakat, tentang pentingnya menciptakan sebuah kreatifitas dari peristiwa pandemi. “Selain Lomba Video Pendek, Disbudporpar Tanbu menyelenggarakan Lomba Fashion Show Busana Tenun Muslimah, ” ucap Hamaluddin. 

Lomba ini pula, jelasnya, memberikan ruang kreatif bagi putri-putri Tanah Bumbu, dalam Seni Kreatif di Bidang Fashion. Pemkab Tanbu menginginkan, lomba ini sebagai media pengembangan minat dan bakat yang efektif untuk meningkatkan produktivitas para putri-putri daerah.

Lomba Fashion Show Busana Tenun Muslimah, pendaftaran dimulai 18 Juli hingga 30 Agustus 2022. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting 7 September 2022. Informasi, seleksi dilakukan dua kali. Pengumuman Pemenang 24 September 2022.

“Kami berharap, kegiatan Lomba Video Pendek dan Lomba Fashion Show Busana Tenun Muslimah 2022 dapat berjalan baik dan lancar. Serta menjadi sarana terbaik untuk memberikan fasilitasi kepada putra putri berbakat di bidang Fashion dan Video Pendek serta menciptakan budaya baru berbusana Islami,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.