Kecamatan Cempaka Borong Juara MTQ Ke-XVIII Kota Banjarbaru

0

MUSABAQAH Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVIII tingkat Kota Banjarbaru berlangsung khidmad. Pada malam penutupan MTQ Ke-XVIII, Minggu (24/7/2022) para pengunjung yang berhadir di Mess L Dekranasda Banjarbaru disuguhkan penampilan grub habsy dari Al-Barokah Putri dan dilanjutkan oleh pembacaan surat keputusan dewan hakim tentang hasil kejuaraan MTQ XVIII oleh ketua dewan hakim MTQ.

BERDASARKAN keputusan dewan hakim yang menjadi juara umum perorangan MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru ialah dari Kecamatan Cempaka, yakni Muhammad Rosadi dengan meraih nilai 95,5

Sedangkan yang keluar sebagai juara umum MTQ XVIII tingkat Kota Bajarbaru ialah Kecamatan Cempaka dengan  nilai 52. Untuk juara kedua diraih Banjarbaru Selatan dengan nilai 46, dan juara ketiga diraih Banjarbaru Utara dengan nilai 37.

BACA : Dilaksanakan Selama 4 Hari, 200 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kota Banjarbaru

Wakil Wali Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Wartono mengatakan, pergelaran MTQ ini bukan ajang untuk perlombaan melainkan sebagai motivasi untuk membangun generasi masyarakat yang islami.

“Al Quran itu tidak dilombakan, tetapi sebagai motivasi membangun masyarakat yang islami yang berpedoman kepada Al Qur’an,” terangnya.

Wartono melanjutkan, dirinya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para dewan juri dan dewan hakim, yang sudah bertugas dengan professional dan adil telah menilai para peserta.

“Bagi yang berhasil dan berprestasi saya ucapkan selamat. Tingkatkan kemampuan menyiapkan diri untuk even selanjutnya, dan bagi mereka yang belum berhasil menjadi yang terbaik, tidak perlu berkecil hati,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Pelaksana MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru, Indra Putera menyampaikan, peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Peserta yang mengikuti MTQ tahun ini dari Cempaka 31 peserta, Banjarbaru Utara 33 peserta, Banjarbaru Selatan 26 peserta, Landasan Ulin 19 peserta dan Liang Anggang 23 peserta. Sementara untuk kategori umum 111 peserta,” katanya.

Sekadar diketahui, total peserta yang ikut memeriahkan MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru tahun 2022 ada sebanyak 243 orang dari lima kafilah.

Dihadiri oleh seluruh peserta MTQ, tamu undangan dan terlihat Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, Forkopimda Kota Banjarbaru, staf ahli, asisten, kepala SKPD, camat dan lurah, serta para Kafilah MTQ se – Kota Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.