Sidak Personel di Tiga Polsek, Sipropam Polres Tabalong Tidak Temukan Pelanggaran

0

PERSONEL tiga Polsek jajaran Polres Tabalong jadi sasaran operasi penegakan penertiban disiplin (Gaktibplin) anggota Polri yang dilakukan oleh Sipropam Polres setempat, Senin (18/7/2022).

OPERASI Gaktibplin dipimpin oleh Waka Polres Tabalong, Kompol Reza Bramantya yang didampingi Kasi Propam Polres setempat, Ipda Agus Supriyanto beserta personel Sipropam dan Sidokkes Polres Tabalong.

Tiga Polsek yang sasaran operasi Gaktibplin Polri kali ini, Polsek Tanjung, Polsek Tanta dan Polsek Murung Pudak.

Dalam pemeriksaan petugas meliputi sikap tampang, atribut seragam Polri, identitas diri dan surat-menyurat serta tes urine personel polsek jajaran.

BACA: Khusus Parpol, Mahasiswa dan Komunitas, Membuat SKCK di Polres Tabalong Bisa Kolektif

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama ketika dikonfirmasi membenarkan Sipropam Polres Tabalong telah melaksanakan Operasi Gaktiblin ke Polsek Jajaran secara mendadak di Polsek Tanjung, Tanta dan Murung Pudak.

“Alhamdulillah dalam operasi Gaktibplin tidak ada personel melakukan pelanggaran disiplin serta positif urine mengandung methapetamine dan amphetamine,” ujarnya pada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Dalam kesempatan ini ungkapnya Kapolres Tabalong mengucapkan terimakasih kepada tiga Kapolsek yang sudah melakukan pembinaan dan pengawasan yang baik terhadap anggotanya, sehingga personel semuanya baik dan disiplin.

BACA JUGA: Polres Tabalong Bebaskan Pencuri Dompet Melalui Restorative Justice

“Kita juga ucapkan terimakasih kepada personel jajaran yang disiplin mentaati aturan dengan tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun positif urinenya mengandung narkoba,” ucapnya.

Dan ini ungkapnya merupakan harapan pimpinan dan seluruh masyarakat, kiranya seluruh personel taat dan disiplin dalam melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya guna mewujudkan Polri yang Presisi.

“Jangan melakukan pelanggaran dan perbuatan tindak pidana, jaga marwah institusi Polri yang kita cintai,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.