Khusus Parpol, Mahasiswa dan Komunitas, Membuat SKCK di Polres Tabalong Bisa Kolektif

0

JELANG pesta demokrasi serentak di Indonesia, Polres Tabalong melalui Satintelkam melakukan kunjungan silaturahmi kekantor Partai Politik (Parpol) yang ada di Bumi Sarabakawa.

KUNJUNGAN awal dilakukan ke beberapa parpol seperti Partai Gerindra dan Partai Golkar yang disambut oleh ketua masing-masing parpol. Selanjutnya kunjungan juga dilakukan pada semua parpol yang terdaftar sebagai peserta Pemilu tahun 2024 nanti.

Dalam kunjungan ini, Kasat Intelkam Polres Tabalong AKP Tatang Suryawan membeberkan, dalam menghadapi pileg 2024 nanti, pihaknya akan memberikan kemudahan bagi caleg dalam membuat SKCK.

BACA: Luncurkan Aplikasi si Balong, Kapolres Tabalong Jamin Layanan Publik Bisa Lebih Cepat

“Kita membuat terobosan dalam membuat SKCK, untuk caleg bisa membuatnya secara kolektif,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

“Sebelumnya, para caleg harus membuatnya secara mandiri untuk masing-masing caleg, namun dalam pileg tahun 2024 nanti, para caleg bisa membuatnya secara kolektif,” ungkapnya.

“Bahkan caleg tidak perlu datang ke Polres Tabalong, namun kami yang akan mendatangi kantor masing-masing parpol,” ucapnya.

Tidak hanya caleg, aturan ini juga berlaku bagi komunitas dan mahasiswa yang ingin membuat SKCK. “Cukup tunggu di sekretariat masing-masing saja, nanti petugas kami yang akan datang ke kampus atau ke sekretariat pemohon,” terangnya.

“Hal ini dilakukan untuk mempermudah pemohon dalam membuat SKCK agar tidak lagi berdesakan atau antri di Polres Tabalong,” ujarnya.

Kunjungan silaturahmi Polres Tabalong di DPD Partai Golkar Tabalong.

Sementara, Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama ketika dikonfirmasi, membenarkan agenda Polres Tabalong dalam melakukan kunjungan Silaturahmi ke seluruh DPC/DPD parpol yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Kunjungan silaturahmi Polres Tabalong kekantor DPC/DPD parpol yang ada di Tabalong ini bagian dari rangkaian Kesiapan Polres Tabalong untuk melaksanakan kegiatan pengamanan guna mensukseskan kelancaran pesta demokrasi tahun 2024, khususnya di Kabupaten Tabalong,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.