Penyadap Aren Warga Kembang Kuning Ditemukan Sudah Meninggal

0

WARGA Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong digegerkan dengan adanya penemuan mayat pria yang tergeletak di kebun desa setempat, Sabtu (9/7/2022) sore.

MAYAT pria yang diketahui berinisial SP (31) ini merupakan warga Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas SiHumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan, dari keterangan yang berhasil dihimpun, SP ini sehari-harinya bekerja sebagai penyadap aren.

“Diketahui korban ini terjatuh pada saat menyadap aren di kebun Desa Kapar,” ujarnya kepada wartawan, Senin (11/7/2022)

Penemuan mayat yang berawal saat saksi berinisial HN akan pergi ke kebun untuk memetik cabe, saat melintas di tempat kejadian, saksi melihat kaki manusia terbujur di samping pohon aren.

BACA: Temuan Mayat Di depan Komplek Hunian 25 Terungkap, Korban Diduga Meninggal Karena Sakit

Saksi yang ketakutan kemudian terus berlalu pulang dan memberitahukan penemuan tersebut pada rekan-rekannya dan bertemu dengan saksi berinisial JM (30 tahun) yang kebetulan juga sedang mencari korban, sesampainya di TKP saksi membenarkan bahwa korban yang ditemukan tersebut adalah orang yang sedang dicarinya.

Setelah mendapat laporan, Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama yang mengirimkan Unit Inafis ke lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup di bawah pohon aren, memakai kaos warna biru malam dan celana pendek warna hitam

Dari hasil visum petugas medis RSUD Badaruddin Kasim, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat baik dari benda tajam maupun benda tumpul, hanya terdapat luka robek di bagian kepala sebelah kiri. Di bagian pergelangan tangan, betis sebelah kanan, bagian tulang kering mengalami patah tulang, bahu bagian kiri mengalami memar dan diduga meninggal akibat terjatuh dari ketinggian.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.