Peringati Hari Krida Pertanian Ke-50, Anang Minta Tingkatkan Pengembangan Pertanian

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani berikan apresiasi kepada para petani dan nelayan di Tabalong, yang sudah bekerja keras dalam mengolah pertanian di Bumi Sarabakawa sehingga kebutuhan Tabalong akan pangan dapat tercukupi setiap tahunnya.

MENURUT Anang, berkat kerja keras para petani dan nelayan, berbagai bahan makanan pokok seperti beras, buah, sayur, daging dan hasil pertanian lainnya dapat tercukupi sepanjang tahun.

“Petani dan pertaniannya telah berhasil menyediakan, tidak hanya untuk kebutuhan diri dan keluarganya, akan tetapi untuk seluruh masyarakat, bangsa dan bahkan untuk masyarakat bangsa lain di dunia,” ujarnya pada saat memimpin apel peringatan hari krida pertanian ke-50, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung, Senin (11/7/2022).

BACA: Jadi Penyangga IKN, Bupati Tabalong Usulkan 4 Program Infrastruktur ke Komisi V DPR RI

Dalam kesempatan ini Anang juga menyampaikan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada seluruh insan pertanian, khususnya para petani dan nelayan.

Dalam peringatan hari krida pertanian ke-50 tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2022 ini ungkapnya dengan mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Etos Kerja Insan Pertanian Mewujudkan Tabalong Terdepan’.

Bupati H Anang Syakhfiani juga mengatakan, peringatan hari krida pertanian pada hakikatnya merupakan hari yang penuh rasa syukur, hari untuk berbangga hati sekaligus mawas diri serta hari darma bakti bagi segenap insan pertanian.

“Hari ini segenap masyarakat pertanian menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan rahmatnya yang telah dilimpahkan berupa kekayaan alam yang melimpah, seperti bumi, air, matahari, iklim dan kekayaan flora dan fauna serta mineral lainnya yang oleh masyarakat pertanian diolah dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat manusia,” ujarnya.

BACA JUGA: Berbahan Gula dan Sampah Organik, Petani KPH Tabalong Dilatih Bikin Eko-Enzim Multifungsi

Di tengah situasi pangan yang melanda dunia saat ini, sektor pertanian ternyata mampu tetap memelihara komitmen dan semangat yang tinggi dalam menghasilkan berbagai kebutuhan pokok bagi penduduk Indonesia.

“Komitmen dan semangat yang tinggi tersebut harus dijaga dan ditumbuh kembangkan melalui berbagai upaya untuk mendorong keberpihakan terhadap sektor pertanian,” ucapnya.

Dalam kegiatan apel peringatan hari krida pertanian ke-50 ini juga dirangkai pemberian penghargaan kepada beberapa insan pertanian berprestasi tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2022 oleh bupati.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.