Penajaman Kegiatan Spritual Tanah Bumbu Dengan Program 1 Desa 1 Mesjid

0

DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna, dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda LPJ APBD TA 2021.

DALAM kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan gerakan baru di Tanah Bumbu, yakni program 1 Desa 1 Mesjid. Yaitu penajaman kegiatan spritual, dimana ada 1 mesjid di desa yang bakal buka di setiap malam.

“Disana akan kita mintakan anak kita yang mau belajar agama dan fasilitasnya kita siapkan, mulai karpet, tempat tidur, guru yang mengajarnya, bahkan konsumsi nya,” ucap bupati di hadapan anggota DPRD Tanah Bumbu dan undangan rapat paripurna.

BACA: Bupati Bantu Pembangunan Mesjid Baiturahman Saring Sungai Binjai Rp500 Juta

“Ini perlu dukungan kepala desa dan tokoh masyarakat, yang nantinya diharapkan anak-anak bisa menjadi generasi cerdas, baik cerdas secara keilmuan serta cerdas secara keagamaan,” sambungnya.

“Kita berkeinginan anak anak kita menjadi penghafal Al-Qur’an yang sejak kecil sudah dilatih untuk menjadi pencinta mesjid,” kata Abah Zairulllah.

Bupati pun berharap dalam 10 atau 20 tahun kedepan, akan lahir para generasi tangguh yang cerdas secara keilmuan, cerdas juga secara keseluruhan.

BACA JUGA: Safari Ramadhan Bupati Tanah Bumbu, 2 Masjid Terima Bantuan Dari Abah HM Zairullah Azhar

“Mungkin kita tidak bisa menyaksikan, tapi insyaallah mereka akan membuat Tanah Bumbu ini kedepannya akan semakin maju, kenapa demikian? Karena kita ingin punya saham prestasi yang tidak pernah berakhir atau disebut amal zariah,” imbuhnya.

Melalui forum ini bupati sekaligus menyampaikan bahwa program khusus ini sudah mendapat respons nasional, kerena ini akan menjadi program baru di Indonesia.

“Semoga ini akan memberi arti dan makna bagi Tanah Bumbu, kalau ini dikerjakan maka akan terjadi gerakan yang luar biasa siang malam di tiap desa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.