Jembatan HKSN 1 Berfungsi Optimal, Warga Berharap Ada Taman di Sekitar

0

KEBERADAAN Jembatan HKSN 1 Patih Masih kawasan Kuin yang rampung dibangun dan resmi digunakan sekitar empat bulan silam, kini telah berfungsi optimal dalam mengurai kemacetan arus lalu lintas yang dulu terjadi setiap hari.

BAHKAN, jembatan yang menghubungkan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat dan Kuin Utara, Banjarmasin Utara ini terlihat cukup megah dan indah.

Namun sayangnya, pada sekitar sisi-sisi bawah jembatan terlihat masih belum tertata dengan baik, dan terkesan gersang.

BACA: 3 Tahun Menanti, Akhirnya Jembatan HKSN Diresmikan, Dikasih Nama Patih Masih

Salahsatu warga sekitar, Taufik ditemui jejakrekam.com, Jumat (1/7/2022) mengakui jika sebelum ada jembatan baru ini kemacetan arus kendaran terjadi setiap hari.

“Setiap pagi dan sore dulu disini macet, tapi sekarang sudah tidak macet lagi” kata Taufik.

Pria yang juga merupakan pedagang kecil disekitar kawasan Makam Sultan Suriansyah ini pun berharap, agar pemerintah kota bisa melanjutkan penataan khususnya sekitar sisi jembatan, karena di kawasan ini terdapat destinasi wisata religi, yaitu dermaga dan Makam Sultan Suriansyah.

BACA JUGA: Digarap 3 Tahun Berbiaya Hampir Rp 70 Miliar, Jembatan HKSN Tinggal Diresmikan Walikota

“Saya dengar kabar katanya nanti akan dibangun taman kecil di sekitar jembatan. Syukur Alhamdulillah kalo ada taman, untuk mempercantik banua kita, bagus aja” timpal Gusti yang juga warga setempat.

Sementara, kabar terkait akan adanya penataan atau pembangunan taman di sekitar jembatan masih simpang siur, dan belum ada pernyataan resmi dari dinas atau instansi terkait.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadyah yang coba dihubungi jejakrekam.com belum bisa bekomentar, karena masih tugas luar. (jejakrekam)

Penulis Fatimah Ipik

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.