3 Tahun Menanti, Akhirnya Jembatan HKSN Diresmikan, Dikasih Nama Patih Masih

0

MENELAN dana lebih dari Rp 70 miliar dan digarap selama tiga tahun anggaran, akhirnya Jembatan HKSN yang diberi nama Jembatan Patih Masih diresmikan.

PERESMIAN ini berlangsung di bagian oprit Jembatan HKSN Patih Matih oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Jalan HKSN, Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Selasa (19/4/2022).

Hadir pula, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor, Dandim 1007.Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo dan jajaran satuan perangkat daerah (SKPD) serta tokoh masyarakat sekitar.

Walikota Ibnu Sina mengatakan dengan diresmikan Jembatan HKSN Patih Masih ini maka bisa mengurai kemacetan di ruas Jalan Kuin Utara dan HKSN, termasuk di Jalan Kuin Selatan dan Kuin Cerucuk.

BACA : Tinjau Jembatan HKSN, Sukhrowardi Ingatkan Pertanggungjawaban Anggaran dari Uang Rakyat

“Biasanya, kalau pagi dan sore di kawasan Jembatan HKSN yang lama macet luar biasa. Nah, dengan diresmikan Jembatan HKSN Patih Masih yang tak sabar dinati warga, bisa dimanfaatkan,” tegas Ibnu Sina.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini mengakui dulunya kawasan HKSN berdiri banyak rumah-rumah penduduk. Namun, kemudian dibebaskan dan dibangun jembatan baru.

“Jaga sebaik-baiknya Jembatan HKSN Patih Masih ini, sehingga kenyamanan dan keindahan jembatan guna mendukung kemudahan transportasi setempat bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

BACA JUGA : Digarap 3 Tahun Berbiaya Hampir Rp 70 Miliar, Jembatan HKSN Tinggal Diresmikan Walikota

Terkhusus, warga Kuin Utara dan Kuin Cerucuk dan Kuin Selatan untuk menjaga, jangan dirusak atau dicoret-coret diingatkan Ibnu Sina agar bisa menjaga Jembatan HKSN-Patih Masih.

Atas izin tokoh masyarakat dan agama, Ibnu Sina mengatakan Jembatan HKSN diberi nama Patih Masih. Ini mengingat Patih Masih merupakan satu dari lima pahlawan yang ada jauh sebelum lahirnya Kesultanan Banjar.

BACA JUGA : Sabtu Ini, Truk Sejenisnya Dilarang Melintas di Area Jembatan HKSN Kuin Selatan

“Mohon izin, ulun minta izin, ulun kasih nama Jembatan HKSN Patih Masih, karena selama ini yang diangkat adalah keturunan dan zuriat pahlawan nasional, jadi ulun mohon izin para tetuha, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Jembatan HKSN Patih Masih pada hari ini, 17 Ramadan 1443 H atau 19 April 2022, saya nyatakan kita resmikan penggunaannya, semoga bermanfaat bagi warga,” pungkas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.