Kali Pertama Dihelat di Banjarbaru, Saatnya Musisi Kalsel Unjuk Gigi ke Level Nasional

0

PERINGATI hari musik dunia setiap tanggal 21 Juni, pertama kalinya musisi dan pemuda di Kalimantan Selatan berkolaborasi menghelat pagelaran yang menyuguhkan penampilan kolaborasi musik luar biasa.

BERTEMPAT di Atrium Q Mall Banjarbaru, konser musik ini berlangsung meriah pada Selasa (21/6/2022) malam. Dihadiri dan dibuka secara daring oleh Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin.

Walikota Aditya berharap konser musik ini sebagai wadah para musisi unjuk gigi bahwa Kalimantan Selatan memiliki musisi yang hebat. 

BACA : Jadi Pembeda, Akacarita Suguhkan Musik Etnik dengan Gamalan Banjar di Tahura Music Festival

“Saya berharap dapat menjadi wadah para musisi Kalimantan Selatan untuk unjuk kebolehan serta memperkenalkan kepada khalayak ramai bahwa Kalimantan Selatan memiliki musisi-musisi yang hebat dari berbagai genre musik,” kata walikota yang akrab dipanggil Ovie ini.

Ketua DPW PPP Kalsel ini berpesan untuk melestarikan musik tradisonal Banua. Hal itu bisa dijadikan momentum untuk kebangkitan dunia musik Kalsel. 

BACA JUGA : Taman Budaya Kalsel Kemas Festival Karawitan Banjar Layaknya Konser Musik Modern

“Saya berpesan mari kita jaga, rawat, dan lestarikan musik. Terlebih musik tradisional Banua. Semoga World Music Day South Borneo 2022 dapat menjadi momentum kebangkitan dunia musik Kalimantan Selatan,” papar Ovie.

Sekadar informasi, pagelaran musik ini dibuka oleh penampilan Marching Band Gema Harmony Darul Hijrah, kemudian dilanjutkan JEF Banjar Band, Pandaz Music & Shouma, Diatonis Band, OBO Orkestra Flashmob, dan ditutup penampilan dari Ria Fhawak.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.