200 Anak Ikuti Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

0

MEMERIAHKAN HUT Bhayangkara ke-76, RS Bhayangkara Banjarmasin bersama Sahabat Dakwah menggelar khitanan massal pada 22-23 Juni dan 27 Juni 2022.

BERLOKASI di Mushala Al Muhajirin Banjarmasin, Jalan Pangeran RT 10 RW 01 Nomor 65, Kelurahan Pangeran, Banjarmasin, ada sekitar 200 anak mengikuti kegiatan khitanan massal ini. 

Walikota Ibnu Sina langsung membuka acara yang menjadi rangkaian HUT Bhayangkara jajaran Polda Kalsel bersama Polresta Banjarmasin itu.

“Kebetulan anak-anak ini habis ujian, sehingga waktunya pas sekali. Kami ini bermanfaat dan juga membantu warga yang saat ini memang menghajatkan anaknya untuk disunat atau dikhitan,” ujar Ibnu Sina.

BACA : Peduli Kesehatan Anak, Bandara Internasional Syamsudin Noor Gelar Khitanan Massal

Mantan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PKS ini berharap kegiatan semacam ini jadi contoh. Bahkan, bisa ditiru semua pihak untuk menggencarkan aksi sosial kepada masyarakat Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua Panitia Khitanan Massal Ustadz Ikhwan mengungkapkan bahwa kegiatan khitanan massal ini bisa diikuti warga Banjarmasin, bukan hanya di wilayah utara.

“Baik itu yatim piatu, dhuafa, dan miskin juga kita tampung semua. Tidak harus di wilayah sini saja, tetapi semua bisa dan kami sambut baik,” ucap Ikhwan.

BACA JUGA : Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Irwasum Polri Serahkan 10 Ribu Paket Sembako Warga Kalsel

Menurut dia, ada harapan besar agar kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan rutin tiap tahun. Tak hanya khitanan massal, RS Bhayangkara juga menghelat pengobatan gratis dan bersih-bersih telinga pada 22-23 Juni 2022 bagi warga.

“Kami juga didukung RS Bhayangkara untuk menyediakan pengobatan gratis. Mulai dari dokter umum, dokter gigi, juga dokter spesialis THT,” pungkas Ikhwan.(jejakrekam)

Penulis Ummu Hani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.