Terkumpul Puluhan Juta Rupiah, BAZ Masjid Raya Sabilal Muhtadin Salurkan Zakat kepada 1.149 mustahiq

0

BADAN Amil Zakat (BAZ) Masjid Raya Sabilal Muhtadin telah merampungkan penerimaan zakat fitrah jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minggu (1/5/2022) malam.

SEKRETARIS umum BAZ Masjid Raya Sabilal Muhtadin Samsu Rani mengatakan, dari jumlah ribuan yang datang ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin untuk membayar zakat fitrah maupun zakat maal berupa uang tunai dan beras.

“Setelah dijumlah, beras yang dikumpulkan kalau dirupiahkan, ditambah dengan warga yang membayar zakat dengan uang sebesar Rp 78.840.000,” ujarnya.

“Jumlah sebanyak itu,” ungkap Dosen UIN Antasari ini, “sebanyak 1.149 kita salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.”

BACA: Laksanakan Sholat Idul Fitri Di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, H Sahbirin Noor Sempat Ajak Jamaah Bershalawat Bersama

“Penyalurannya pun kita prioritaskan terlebih dulu kepada sejumlah mustahiq (penerima zakat),” sambungnya.

Dia mencontohkan yang paling terdekat adalah para satpam, petugas kebersihan, hingga tukang parkir Masjid Raya Sabilal Muhtadin. “Kemudian baru kepada warga yang datang langsung ke masjid ini, bahkan tadi malam juga sudah kami selesaikan sehingga tidak ada yang tersisa,” katanya.

Samsu menambahkan, hari ini panitia juga telah sukses menyelenggarakan sholat Ied 1443 H. “Ibadah sholat Ied berjalan lancar dan sukses, yang mana sholat Ied tadi diimami dan dikhotbahi oleh KH Ahmad Mulkani,” ungkapnya.

“Puluhan ribu jamaah memadati Masjid Raya Sabilal Muhtadin , tentu ini warga Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan pada umumnya masih meminati untuk beribadah di masjid terbesar di Kalimantan Selatan ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.