Kunjungi Jatim, DPRD Kalsel Berharap Pokir Bisa Berjalan Proporsional

0

UNTUK memperkaya materi penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021, Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kalsel bertandang ke DPRD Jawa Timur, Kamis (14/4/2022).

ROMBONGAN Pansus III yang dipimpin Ketua Pansus III DPRD Kalsel H. Hasanuddin Murad di sambut Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan, M. Ashari.

Dalam diskusi di ruang Rapat Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur hari itu,
Ketua Pansus III H. Hasanuddin Murad menyampaikan sejumlah hal dan berharap ada masukan yang bisa digali dari DPRD Jatim, utamanya terkait pokok-pokok pikiran (Pokir).

“Ketika pandemi covid banyak kegiatan yang tertunda, Karena itu berharap di tahun berikutnya dilaksanakan. Tetapi sampai saat ini belum juga terlaksana,” ungkap Hasanuddin Murad.

Selain itu, lanjut politisi senior Partai Golkar ini, di Kalimantan Selatan sudah tiga tahun berjalan, pokir itu tidak ada secara proporsional yang memang diporsikan untuk pokir.

Yang ada hanya sampai menyampaikan aspirasi yang kemudian dimasukkan dalam kegiatan reguler yang ada di masing-masing dinas.

“Padahal pokir sesungguhnya adalah aspirasi dari masyarakat yang dibawa oleh anggota dewan yang secara langsung akhirnya direalisasikan melalui anggaran APBD kita,” bebernya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jatim membidangi Pembangunan, M. Ashari, mennyambit positif kehadiran pansus III dari DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.