Ketua DPRD Kalsel Berharap Jangan Sampai Ada Lagi Bangunan Ambruk di Kalsel

0

KETUA DPRD Kalsel DR. (HC). H. Supian memantau proses evakuasi reruntuhan modern retail Alfamart yang rata dengan tanah setelah ambruk yang menelan korban jiwa.

H Supian HK menghimbau pihak-pihak yang terkait untuk mengevaluasi bangunan-bangunan Rumah Toko (ruko) yang ada di Kalsel untuk kelayakannya.

“Ini merupakan pelajaran bagi kita semua, para pemilik bangunan dan pihak-pihak terkait hendaknya mengevaluasi kelayakan bangunannya, supaya hal serupa tidak terulang lagi”, ungkap politisi senior Partai Golkar tersebut.

BACA : Duga Ruko Alfarmart Gambut Gagal Konstruksi, Kapolda Kalsel Datangkan Tim Labfor Surabaya

“Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, setelah evaluasi terhadap bangunan kita jalankan. Serta secara pribadi saya mengucapkan  belasungkawa sedalam-dalamnya terhadap korban, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dalam melewati cobaan ini, ujar H. Supian HK.

Selanjutnya Supian HK juga mengharapkan kolaborasi pemerintah daerah dan manajemen Alfamart pusat dalam membantu biaya pengobatan dapat terlaksana dengan baik.

Ketua DPRD Kalsel juga menyampaikan ucapan  terimakasihnya kepada jajaran TNI POLRI serta para relawan yang dua hari ini sangat sigap membantu jalannya proses evakuasi korban  runtuhan bangunan.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.