Momentum Nuzulul Qur’an, Undang UAS Ke Muara Teweh

0

PERSIAPAN panitia dalam menyambut kedatangan UAS untuk tausiyah di Masjid Raya Shiratal Mustaqim, Muara Teweh pada Minggu 17 April mendatang sudah hampir rampung.

SELAIN penataan halaman masjid, seluruh ruangan juga sudah siap untuk digunakan. Selain itu, panitia juga akan menyediakan layar lebar untuk warga yang berada di halaman masjid.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat meninjau tempat kegiatan mengatakan, pemerintah daerah sangat memberikan dukungan atas apa yang direncanakan jauh sebelumnya untuk menghadirkan ustadz kondang datang ke Muara Teweh.

BACA: Sambut Kedatangan UAS, Masjid Raya Shiratal Mustaqim Terus Dibenahi

Menurut Nadalsyah, sebelum pandemi covid-19 memang sudah kontak dengan UAS bahkan surat permohonan disampaikan waktu UAS berceramah di Hulu Sungai Utara. “Alhamdulillah beberapa bulan lalu kita mendapat infornasi bahwa beliau siap datang ke Muara Teweh,” kata Nadalsyah saat ditemui Selasa (12/4/2022).

Dijelaskannya, untuk daya tampung jemaah Masjid Raya Shiratal Mustaqim sekitar 5 ribu orang, yang terdiri dari dua lantai. Selain itu juga halaman masjid lebih luas, sehingga lebih banyak menampung jemaah.

Nadalsyah juga menjelaskan, kedatangan UAS ke Muara Teweh, sepenuhnya didukung oleh pemerintah daerah dan ormas keagamaan serta PHBI. “Tausiyah ini kita mengambil momentum nuzulul quran pada 17 Ramadhan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.